10 Tempat Wisata Hokkaido yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Hokkaido yang Wajib Dikunjungi

Kurotekno.com – g src=”https://anekatempatwisata.com/wp-content/uploads/2020/01/Hokkaido.jpg”>

Siapa yang tak kenal dengan negara Jepang dengan indahnya Tempat wisata hokkaido . Salah satu Negara di Asia yang terkenal dengan bunga sakuranya ini merupakan salah satu negara maju di dunia. Tak hanya itu, ternyata Jepang terutama tempat wisata hokkaido juga menyimpan banyak keindahan tempat wisata yang tersebar di beberapa pulaunya. Pulau Hokaido ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau kamu sedang berkunjung ke Jepang.

Hokaido merupakan salah satu pulau di Jepang yang letaknya paling utara.Tempat Wisata Hokkaido menyimpan pesona alam yang luar biasa. Panorama alamnya mampu memukau siapa saja yang datang berkunjung. Berkat keindahan alamnya inilah tak heran jika Hokaido menjadi salah satu destinasi wisata populer di Jepang. Lalu wisata Hokkaido menarik apa sajakah yang menjadi favorit wisatawan di Jepang ? Berikut 10 tempat wisata Hokaido yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Jepang.

1. HOKADATE

Hokadate menjadi salah satu tujuan wisata populer di Hokaido. Kota yang terletak di ujung paling selatan Hokaido ini merupakan kota pelabuhan yang terkenal. Hokadate menjadi kota terbesar ketiga di pulau utara. Memiliki keindahan alam yang mengagumkan dan juga kuliner laut yang segar. Obyek dan atraksi wisata yang populer di kota Hokadate antara lain :

— Gunung Hokkadate. Letak Gunung Hokadate sangat strategis karena dikelilingi oleh kota dan pelabuhan. Untuk bisa mencapai puncak Gunung Hokadate, kamu bisa naik gondola yang telah disediakan. Setelah berada di puncak, kamu akan disuguhkan pemandangan kota Hokadate yang menawan. Pemandangan malam hari adalah pemandangan terbaik di puncak Gunung Hokadate ini.

— Benteng Goryokaku. Merupakan benteng berbentuk bintang bergaya barat yang menyuguhkan panorama alam yang indah. Goryokaku menjadi salah satu lokasi dengan pemandangan bunga Sakura terpopuler di Hokaido. Pemandangan Gokaku akan berbeda ditiap musimnya. Musim semi pemandangan akan dipenuhi dengan bunga Sakura, musim gugur berubah menjadi pemandangan dedaunan berwarna merah tua dan musim dingin akan dipenuhi dengan salju.

— Pasar Pagi. Jika kamu ingin berburu santapan laut yang segar, kamu harus ke pasar pagi yang disudut dekat stasiun Hokadate. Pasar ini buka mulai pukul 5 pagi kecuali saat musim dingin buka mulai pukul 6 pagi. Disini kamu bisa membeli aneka santapan laut, kudapan, buah dan sayuran segar.

— Bay Area. Di sepanjang bawah Bay Area ini dapat kamu temukan toko – toko yang menjajakan barang unik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan sembari minum teh dan menikmati kue lezat khas Hokadate.

— Motomachi. Motomachi menawarkan pemandangan pelabuhan dengan bangunan – bangunan bergaya khas barat menjadikan tempat ini bagai di dalam film. Perpaduan pemandangan yang indah menjadikan Motomachi sebagai tempat untuk berfoto terbaik. Kamu bisa mengeksplor tempat ini dengan berjalan kaki.

— Pemandian Air Panas. Hokadate terkenal dengan sumber mata air panasnya. Salah satu resort yang terkenal adalah Yunokawa. Disini kamu akan dimanjakan dengan penginapan dengan berbagai pilihan, aktifitas berenang dan juga kuliner lezat.

— Taman Onuma. Untuk menuju Taman Onuma ini, kamu bisa menggunakan kereta ekspres sekitar 20 menit dari Hokadate. Berbagai aktifitas outdoor seperti jalan santai, bersepeda, berkemah dan naik perahu bisa kamu lakukan disini.

Pada saat musim dingin, Onuma akan menjadikan danau beku. Kamu bisa menyusuri Onuma dengan bermain ski atau naik mobil dan motor salju. Kuliner populer di Onuma adalah daging sapi. Kamu patut mencobanya jika berkunjung kesini.

2. SAPPORO

Sapporo menjadi kota kelima terbesar sebagai tempat wisata hokkaido. Untuk menuju Sapporo, kamu bisa menggunakan kereta api ekspress dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dari bandara. Atraksi wisata yang bisa dinikmati di Sapporo antara lain :

— Festival Salju Sapporo (Sapporo Yuki Matsuri). Setiap bulan Februari, kamu bisa menyaksikan berbagai pahatan es bisa kamu saksikan dalam festival ini. Sedangkan pada bulan Mei, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan bunga Sakura di Maruyama Park, Odori Park dan Moerenuma Park.

— Sappore Beer Museum. Melihat sejaran dan proses pembuatan bir Sapporo yang sangat terkenal. Liburan tempat wisata hokkaido semakin lengkap jika mengunjungi tempat ini

— Okuyarama Observatory. Naik lift kemudian berkesempatan untuk mencicipi aneka jenis coklat dan melihat proses pembuatannya.

3. FURANO

Merupakan sebuah kawasan di Kokaido yang terkenal dengan ladang lavendernya. Saat musim dingin, Furano juga menjadi kota tujuan wisata untuk bermain ski. Untuk bisa menjelajahi keindahan pemandangan ladang Lavender, akan bisa menaiki Lavender Bus atau bisa juga dengan menggunakan Kereta Furano – Biei Noroko Train.

4. OTARU

Jika Belanda memiliki Leiden Canals, maka Hokaido memiliki Otaru. Keunikan dari Otaru ini adalah dengan adanya kanal dan bekas bangunan gudang yang sekarang sudah diubah menjadi toko, restoran dan juga museum. Sakamachi Street adalah kawasan yang paling populer. Disini kamu bisa menikmati pemandangan bangunan dengan gaya arsitektur barat. Otaru juga menjadi tuan rumah festival Otaru Snow Ligh Path yang biasanya diadakan setiap bulan Februari.

5. DAISETSUZAN NATIONAL PARK

Bisa dikatakan bahwa taman yang satu ini merupakan taman terbesar di Hokaido. Kondisi alamnya masih sangat alami dan terjaga dengan baik. Dini adalah lokasi yang tepat bagi kamu yang memiliki hobi hiking atau camping.

6. HIMAWARI – NO – SATO (SUNFLOWER FIELD)

Jika kamu pecinta bunga matahari, kamu wajib memasukkan Himawari – No – Sato yang terletak di Hokuryu – cho ini sebagai destinasi wisata anda saat berlibur ke Jepang. Di sini kamu bisa melihat ladang bunga matahari yang membentang luas bak karpet berwarna kuning. Dan waktu yang terbaik untuk mengunjungi Himawari – No – Sato adalah pada saat pertengahan bulan Juli – Agustus.

7. SHIBAZAKURA

Taman yang berlokasi di Ozoro – cho ini merupakan taman bunga Moss Phlox Subulata terbesar di Jepang. Bunga cantik ini akan menghiasi kota Ozoro – cho pada bulan Mei – Juni. Pada bulan itu, kota Ozoro – cho akan diselimuti oleh bungan berwarna pink yang menjadikan pemandangannya begitu mengagumkan.

8. NOBORIBETSU

Tempat ini menjadi lokasi pemandian air panas populer di Hokaido. Disini terdapat hampir 11 jenis air dimana beberapa diantara memiliki kualitas terbaik di Jepang. Selain pemandian air panas, terdapat pula banyak hotel. Jadi, kamu wajib berkunjung ke tempat ini jika ingin merelaksasikan tubuh dengan pemandangan khas Jepang.

9. BLUE POND

Pada awalnya Blue Pond merupakan kolam buatan (bendungan) yang dibuat dengan tujuan untuk melindungi daerah dari semburan lumpur gunung berapi Tokachi. Warna biru kolam sebenarnya tidak terdapat dlam air itu sendiri. Warnanya juga akan berubah tergantung dari sisi mana kamu melihat. Warna biru kolam tersebut konon dikaitkan dengan kandungan alumunium hidroksida dalam air yang memantul dengan cara yang sama dilakukan oleh atmosfer bumi. Blue Pond ini berlokasi di kaki Gunung Tokachi, di tepi kiri Sungai Beigawa, sebelah Tenggara kota Biei di Hokaido.

Blue Pond memiliki pemandangan yang indah nan mempesona. Menjadikan tempat ini wajib kamu datangi. FYI, Blue Pond ini menjadi semakin populer sejak Apple memasukkan gambar Blue Pond ke dalam OS X Mountain Lion.

10. WISATA HOTEL ES

Musim dingin di Jepang berlangsung selama 6 bulan yaitu antara bulan November – April. Hal ini dimanfaatkan oleh Jepang untuk menciptakan inovasi baru demi menarik minat wisatawan untuk berkunjung yaitu dengan membangun Hotel Es.

Di Hokaido sendiri ada 2 Hotel Es yang cukup populer. Yang pertama adalah Royce Ice Hills Hotel Hotel yang di design oleh 3 seniman ternama Jepang ini wajib kamu kunjungi. Seluruh interior dan eksteriornya terbuat dari es. Di dalamnya terdapat satu buah bar dan beragam kuliner yang bisa membuat hangat pada saat berada di dalam hotel. Kamu bisa memasuki hotel ini secara GRATIS pada pukul 11 siang – 8 malam. Sedangkan untuk kamu yang ingin menginap hanya diperbolehkan sampai dengan pukul 12 malam saja.

Dan yang kedua Hotel Es Hoshino. Merupakan sebuah taman hiburan bertema salju yang menjadi salah satu tempat wisata hokkaido. Bangunan hotel ini berbentuk kubah dan seluruhnya terbuat dari es baik interior maupun eksteriornya. Suhu didalam hotel ini mencapai 30 derajat celcius. Tetapi kamu tak perlu khawatir karena pengunjung akan diberi piyama dan kantong tidur yang di design untuk membuat tubuh kamu tetap hangat.

Nah itu tadi Tempat Wisata hokkaido yang bisa kamu kunjungi untuk melengkapi liburan di Jepang kamu tahun ini ya.

Tips Mencari Tiket Pesawat Murah ke Jepang

11 Tempat wisata terbaik Indonesia! Gak kalah dengan luar negeri

• 10 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi• 10 Hotel Bintang 5 di Bandung yang Bikin Kamu Terpukau• Pantai Trikora, Pantai Cantik Untuk Berlibur Sekaligus Berdoa• Pantai Kartini, Wisata Keluarga dan Edukasi di Jepara• Tempat Wisata di Jawa Barat – 15 Lokasi yang Wajib Dikunjungi• Aneka Tempat Wisata – Info Wisata, Kuliner, Oleh-oleh terlengkap

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: