6 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Cocok untuk Disantap saat WFH

6 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Cocok untuk Disantap saat WFH

Kurotekno.com – Mempersiapkan menu buka puasa saat WFH tentu hal yang sangat menyenangkan, mengingat buka puasa adalah salah satu kenikmatan terbesar saat berpuasa.

Work from home (WFH) ketika bulan puasa memang terlihat menyenangkan. Namun, kamu juga harus mempersiapkan menu buka puasa yang sekiranya tidak mengganggu pekerjaanmu

Saran yang tepat untuk menu buka puasa ketika WFH adalah menu-menu yang simpel dan praktis sehingga tidak memakan waktu yang banyak.

Lantas apa saja menu buka puasa yang pas saat WFH? Berikut Glints akan memberikan rekomendasi buat kamu.

1. Salad buah

© Selerasa.com

Menjaga kesehatan ketika menjalani ibadah puasa tentu sangat penting supaya kamu dapat menjalani ibadah puasa selama satu bulan dengan lancar.

Salad buah menjadi sajian yang tepat untuk menemani kamu buka puasa ketika WFH. Pasalnya, salad buah yang di dalamnya terdapat beragam jenis buah-buahan, tentu mengandung banyak vitamin.

Buah-buahan juga dikenal sebagai makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan serat. Kandungan tersebut sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Setelah seharian kamu berpuasa, kandungan air di dalam buah-buahan dapat membantumu melepas dahaga sekaligus mengembalikan energi.

Jika sempat, kamu bisa membuat salad buah sendiri dengan bermacam-macam buah yang sudah kamu siapkan di rumah, sehingga dapat menciptakan varian rasa sesuka hatimu.

2. Pisang keju

© idntimes.com

Di kalangan banyak orang, makanan ini tentu sangat enak untuk disantap ketika sedang bersantai dengan keluarga atau teman.

Pisang keju juga bisa menjadi menu buka puasa kamu saat WFH. Sebab selain rasanya yang lezat dan nikmat, pisang keju memiliki banyak sekali kandungan gizi yang baik.

Pisang memiliki manfaat penting untuk sistem pencernaan karena mengandung serat dan bisa melancarkan pencernaan.

Saat lelah seharian telah bekerja, kamu bisa membuat pisang keju di rumah, atau jika tidak sempat membuatnya, kamu bisa membelinya.

3. Omelet

© Detik.com

Makanan ini jelas sangat sederhana untuk dibuat, serta menyajikan rasa yang enak untuk lidah.

Omelet menjadi salah satu rekomendasi menu yang lezat saat kamu sedang WFH, terlebih bagi kamu yang sedang menjadi anak kos.

4. Es kelapa

© Okezone.com

Rasanya tentu sangat segar setelah seharian berpuasa, lalu berbuka puasa dengan es kelapa.

Selain segar, es kelapa tentu akan sering kamu temui ketika sedang bulan puasa, entah di samping jalan atau di ruko-ruko.

Selain itu, dilansir dari Mayo Clinic, air kelapa mengandung kandungan elektrolit yang tinggi sehingga dapat mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

5. Capcay kuah

© Liputan6.com

Jangan lupakan sayuran ketika kamu sedang menghadapi bulan puasa. Sayuran mengandung vitamin dan gizi sehingga baik untuk tubuh.

Capcay kuah akan terasa sangat segar dan nikmat sebagai santapan kamu buka puasa ketika WFH. Terlebih, untuk menemukan capcay kuah tidak terlalu susah saat ini.

Jika sempat, kamu mungkin bisa membuat capcay kuah sendiri di rumah.

6. Pecel sayur

© Cookpad.com

Menu buka puasa terakhir yang dapat kamu santap ketika sedang WFH adalah pecel sayur.

Hidangan populer satu ini tak hanya lezat dan gurih. Ia juga mengandung banyak nutrisi yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh.

Kamu yang gemar dengan makanan ini pun bisa membuatnya dengan mudah. Sebab, bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk mempersiapkannya tidaklah banyak.

Itu dia enam rekomendasi menu buka puasa yang pas untuk dinikmati saat kamu sedang WFH.

Intinya, berbukalah dengan makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Ingat, kamu harus tetap mengelola kebugaran tubuh selama bulan puasa agar produktivitas tetap terjaga.

Nah, selain penjelasan di atas, Glints masih punya banyak rekomendasi dan tips lainnya seputar puasa.

Semua informasinya tersedia secara gratis hanya untukmu. Menarik bukan? Langsung klik tombol di bawah ini untuk membaca kumpulan artikelnya.

BACA SEKARANG

Sumber

    What is coconut water and what’s behind the hype?
Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: