Kurotekno – Pada tanggal 12 Juli 2022 lalu, Vivo Indonesia resmi meluncurkan vivo V25 dan vivo V25 Pro 5G. Ponsel ini menawarkan desain unik dengan performa kamera yang mumpuni. Apa saja fitur kamera vivo V25 dan vivo V25 Pro 5G? Kali ini, kurotekno akan membahasnya.

Vivo V25 dan vivo V25 Pro 5G ini membawa terobosan berupa 64MP OIS Night Camera dengan sensitivitasnya yang meningkat. Oleh sebab itu, ponsel dapat meminimkan gambar buram karena guncangan dan mengimbangi cahaya rendah.

Di bagian kamera depan, vivo V25 memiliki 50MP Eye Autofocus dan vivo V25 32MP Eye Autofocus. Sedangkan, bagian belakang kamera vivo V25 dan vivo V25 Pro 5G terdiri dari 64MP OIS Night Camera, 2MP Super Macro, dan 8MP Super Wide Angle.

Dari keterangan di atas, fitur unggulan kamera apa saja yang ditawarkan oleh vivo V25 dan vivo V25 Pro tersebut?

Fitur Kamera Vivo V25 dan Vivo V25 Pro 5G

Harga vivo V25 di Indonesia saat ini sekitar Rp5.999.000, sedangkan vivo V25 Pro 5G Rp8.999.000. Dengan harga jual berada di kelas atas tersebut, Berikut ini beberapa fitur kamera vivo V25 dan vivo V25 Pro 5G yang kurotekno rangkum :

1. Fitur Hybrid Image Stabilization

Hybrid Image Stabilization atau HIS merupakan kombinasi atau gabungan dari EIS dan OIS. Fitur ini merupakan solusi menyeluruh pada suatu perangkat. EIS berperan memperhalus rekaman video, sedangkan OIS berperan menstabilkan perangkat keras.

Pada saat proses pengambilan gambar atau video, EIS akan menambahkan stabilitas pada mode malam, HRD, serta bidikan multi eksposur. Sedangkan OIS memastikan pengambilan gambar tidak mengalami guncangan. Dengan begitu, hasil gambar atau videonya memiliki kualitas lebih jernih dan stabil.

2. 64MP OIS Night Camera

Kedua ponsel vivo25 series ini kompak memiliki kamera belakang utama 64MP OIS Night Camera (f/1,89) dengan dilengkapi OIS (Optical Image Stabilizer). OIS menjadi komponen hardware yang bisa mendeteksi gerakan ketika mengambil gambar atau video serta dapat mengkompensasi gerakan. Oleh sebab itu, kamu dapat mengambil gambar yang stabil bahkan dengan pencahayaan yang rendah.

Selain 64MP OIS Night Camera, ponsel vivo V25 dan vivo V25 Pro 5G memiliki 2 kamera belakang yang sama, terdiri dari 2MP Super Macro Camera (f/2.4), dan 8MP Super Wide-Angle Camera (f/2.2). Sedangkan kamera selfie vivo V25 yaitu 50MP dengan fitur Autofocus, dan vivo V25 Pro G5 yaitu 32MP dengan fitur Autofocus.

3. Fitur Bokeh Portrait Video

Fitur kamera vivo V25 dan vivo V25 Pro 5G selanjutnya yaitu fitur bokeh portrait video. Vivo juga membekali dengan fitur kamera unggulan lainnya yaitu fitur bokeh portrait video. Apa itu fitur bokeh portrait video? Fitur ini yaitu efek lampu artistik pada bagian belakang subjek foto. Efeknya akan terlihat jelas ketika pengambilan video data cepat atau pada lokasi yang minim lampu.

Fitur ini memungkinan pengguna merekam video tetap fokus pada subjek video, sedangkan latar belakang subjeknya akan blur atau bokeh dan terlihat lebih sistematis.

4. Fitur Bokeh Flare Portrait

Fitur ini dapat kamu pakai tidak hanya untuk memotret, namun juga merekam video. Ponsel dapat menciptakan video profesional dengan lebih mudah. Fitur bokeh flare portrait akan mengubah background dengan efek blur atau bokeh lebih menarik.

Fitur ini akan terlihat jelas saat pengambilan foto atau video pada kondisi mulai gelap. Kamu dapat memilih kepekaan blur sesuai keinginan hingga memilih bentuk efek atau bokeh flare berbagai macam bentuk mulai dari bintang, kupu-kupu, love, atau bunga sakura.

5. Fitur Super Night Portrait

Vivo mengetahui betul penggunanya ingin mendapatkan hasil foto dan video bagus di berbagai macam kondisi cahaya, termasuk lowlight. Oleh sebab itu, pada vivo V25 dan vivo V25 Pro 5G ini sudah memiliki fitur Super Night Portrait yang sempurna dengan alogaritma Super Night.

Selain itu, fitur ini juga mengkombinasikan dengan RAM 3.0 yang dapat membuat warna foto menjadi lebih detail. Fitur Super Night Portrait disebut dapat mengurangi noise dan membantu mencerahkan rekaman video malam sehingga dapat menangkap momen dengan sedikit blur.

6. Fitur Real-Time Extreme Night Vision di Vivo V25 Pro 5G

Fitur berfungsi untuk membantu pemotretan dalam kondisi yang nyaris tidak ada cahaya, namun hasil foto akan tetap  memiliki detail dan warna unggul tanpa noise berlebihan. Banyak yang mengklaim, fitur mampu meningkatkan fotosensitif secara menyeluruh hingga 10 persen. Dengan begitu, hasil foto pada malam akan lebih jelas.

Sebagai model ponsel yang mumpuni, vivo V25 series akan memungkinkan para penggunanya melihat preview atau kecerahan sekalipun pada situasi low light. Kamu juga dapat menyetel tingkat kecerahan sehingga hasil fotonya sesuai keinginan.

7. Fitur Mode 4K

Resolusi 4K menawarkan video lebih detail dan jangkauan lebih luas untuk efek paska produksi. Fitur ini membantu mengekstraksi foto high risk dari video.

Fitur mode 4K dapat mengurangi footage 4K menjadi full HD sehingga menghasilkan detail lebih halus. Mode juga akan membantu kamu melakukan zoom dan pan digital. Sehingga, mampu menghasilkan foto stabil, tajam, dan video terlihat cerah, serta detail warna lebih hidup.

8. Fitur Dual-View Camera

Fitur dual-view camera yaitu fitur kamera yang memungkinan pengguna merekam dengan dua kamera (kamera depan dan kamera belakang) secara bersamaan.

Secara garis besar, fitur ini memungkinakan pengguna mengambil gambar atau video dari kamera belakang dan belakang bersamaan. Jadi, dalam satu frame kamu dapat mendapatkan dua sudut pandang sekaligus.

Penutup

Itulah fitur kamera vivo V25 dan vivo V25 Pro 5G. Dengan fitur-fitur kamera yang ada pada ponsel ini, kamu akan mendapatkan pengalaman video HDR, Time-lapse, dan Vlog Movie yang menyenangkan.