Kurotekno– HP Android kisaran harga 2-3 juta mungkin banyak, namun apakah spesifikasinya mumpuni? Daripada bingung mencari HP Android tidak terlalu mahal namun puas, kali ini kurotekno akan memberikan 8 rekomendasi HP Android 2 juta saja.

Walaupun harga kisaran 2 juta, namun fitur dan speknya terbilang cukup bagus dengan penggunaan RAM GB hingga prosesor yang bertenaga. Bahkan rekomendasi HP ini telah didukung jaringan 5G. itu artinya kamu dapat berselancar di dunia maya dengan cepat.

Inilah 8 Rekomendasi HP Android 2 Juta Agustus 2022

Rekomendasi HP Android 2 juta ini terdiri dari beberapa merek seperti Samsung, Redmi, Oppo, Infinix dan lain-lain. Berikut daftarnya :

1. Oppo A57

Oppo menghadirkan produk terbaru HP Android harga 2 juta yaitu Oppo A57. HP ini memiliki desain lebih segar dari sebelumnya. Tidak lupa, Oppo juga meng-upgrade beberapa sisi seperti RAM extension yang membuat performa HP lebih besar.

Untuk harga 2 jutaan saja, Oppo A57 sudah dilengkapi dengan fitur premium yaitu fast charging yang dapat mengisi baterai dengan cepat dan aman. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri mengingat HP sekelasnya masih menggunakan 18W fast charging.

2. Samsung Galaxy A13

Bukan kali pertama Samsung mengeluarkan HP dibawah 3 juta dengan spek yang menawan. Di akhir tahun 2021 resmi rilis Samsung Galaxy A13 dengan inovasi yang kekinian. Salah satu paling baru dari Samsung Galaxy yaitu kehadiran 5G konektivitas jaringan namun harganya yang masih terjangkau.

Hal lain yang ditunggu-tunggu dari Samsung Galaxy yaitu hasil fotografinya. Dengan harga 2 jutaan saja, HP ini telah dilengkapi dengan Quad Camera 50MP di panel belakangnya dengan mode potret yang cukup baik sehingga menghasilkan foto yang lebih dinamis.

3. Redmi 10 5G

Muncul di bulan Maret 2021, HP Android 2 juta selanjutnya yaitu Redmi 10 5G. Dilengkapi dengan jaringan 5G dengan kapasitas baterai yang mencuri perhatian. Tidak hanya itu layar ponsel juga memiliki kontak yang baik berukuran 6.5 inci dan dilapisi proteksi Corning Gorilah Glass 3 sehingga mampu memberikan ketahanan goresan pada layar hingga 35% lebih kuat dibanding generasi sebelumnya.

Hal baru dan keunggulan lain dari HP ini yaitu sistem operasinya yang berjalan di atas Android 11 dengan fitur terbaru seperti adanya model gelap, penawaran aplikasi keamanan untuk menghalau malware, dan dua kolom untuk notifikasi dan control centre.

4. Realme Narzo 50 5G

Realme Narzo 50 5G merupakan HP Android yang rilis di Indonesia sejak Mei 2022. HP ini tidak mau kalah dengan pesaingnya. Dilengkapi dengan jaringan 5G, Relme Narzo dilengkapi dengan kecepatan refresh rate tinggi dan sistem pendingin pada perangkatnya.

Bagaimana performanya? Realme Narzo juga hadir dengan performa gaming terbaik untuk kelas HP 2-3 jutaan. HP ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 sehingga mendapatkan skor cukup tinggi pada aplikasi Antutu.

5. Infinix Note 12

Infinix Note 12 merupakan salah satu produk unggulan infinix spesifikasi yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan namun harganya yang terjangkau. Update terbaru dari HP ini yaitu penggunaan layar panel AMOLED dan memori internal sangat besar hingga 256 GB.

Dengan spek yang tinggi terbilang jarang untuk jajaran harga mid-range lain. Hal lain yang menarik dari HP ini yaitu chipset mediateknya G96. Oleh sebab itu, tidak heran jika HP ini disebut multitasking, tidak hanya chattingan namun mengerjakan pekerjaan kantor.

6. Vivo T1 5G

Rekomendasi selanjutnya HP Android kelas menengah yaitu Vivo T1 5G. HP ini dirilis pada April 2022 lalu. Berbicara mengenai Vivo T1 5G, ternyata HP ini adalah HP termurah yang pernah dirilis oleh Vivo. Walau begitu, Vivo T1 5G dianggap dapat bersaing dengan ponsel murah lain seperti Xiaomi dan realme.

Hadir dengan dapur pacu MediaTek Dimensi 810 5G tersebut sebanding dengan Helio G96. Kelebihan lain paling kentara terlihat dari Dimensity 810 5G sehingga jauh lebih kecil 8 nanometer. Dengan begitu HP  dapat mengelola baterai jauh lebih baik dibanding Helio G96.

7. Redmi Note 1

Redmi Note 11 diperkenalkan Xiaomi pada Januari 2022. Yang menarik dari HP ini yaitu corak dan rangka datar sehingga memberi kesan lebih elegan dan tegas. Refresh rate-nya juga tinggi yaitu 90Hz.

Mengenai warna, Redmi Note 11 diklaim dapat tembus rentang warna DCI-P3 luas. Hasilnya warna yang muncul dari HP menembus hingga 99.9% DCI-P3 bahkan tembus hingga 100% sRB. Dengan sertifikasi Widevie L1, kamu bisa menggunakan Redmi Note 11 untuk menonton Netflix dengan resolusi Full HD.

8. Infinix Hot 12

HP Android 2 juta terakhir yaitu Infinix Hot 12. HP ini termasuk ke dalam jajaran HP gaming murah. Penggunaan RAM infinix Hot 12 lebih besar. Tujuannya agar dapat digunakan bermain game yang lebih baik. HP Android ini juga mengalami peningkatkan spesifikasi lainnya.

Contohnya, terlihat dari bodi HP yang lebih besar dari sebelumnya. Dengan ratio layar 20:9, kamu akan nyaman ketika digunakan bermain game atau browsing media sosial. Soal suara tidak perlu diragukan lagi. Dengan harga 2 juta, kualitas audio visual yang cukup bagus dengan menyematkan speaker stereo pada seri ini.

Itulah kedelapan rekomendasi HP Android 2 juta Agustus 2022. Setiap HP membawa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kamu.