Kurotekno.com – Printer merupakan bahasa Inggris dari alat pencetak, serta memiliki fungsi untuk membuat tulisan di sebuah kertas. Tentunya dalam pengoperasiannya membutuhkan file atau aplikasi pengontrol, lalu apakah Canon ip2770 driver itu? Untuk mengetahuinya, kamu harus menyimak penjelasan berikut ini.

Pengertian dan Fungsi Canon ip2770 Driver

Pekerja kantoran, pelajar, maupun mahasiswa pastinya perlu untuk mencetak dokumen excel dengan Format A4 full satu halaman, maka pada setiap kegiatan itu pasti akan membutuhkan printer. Semenjak tahun 2010 banyak jenis printer baru terus bermunculan, bahkan sudah dilengkapi dengan fitur multifungsi seperti printing, scan data, dan fotokopi.

Namun, kamu perlu mengetahui bahwa kegiatan itu akan membutuhkan sebuah kontrol yang bisa diakses melalui laptop atau komputer. Itulah fungsi sebuah Driver printer. Driver printer adalah penghubung antara perintah yang kamu buat di laptop atau komputer hingga perintah itu dapat dilakukan oleh printer untuk mencetak.

Driver setiap printer tentunya tidak sama, beda tipe keluaran, merk dan sistem operasi komputer kamu tentu akan membedakan driver printernya. Jadi, ketika sudah berbeda tipe maka harus mengunduh lagi untuk menyesuaikan merknya.

Misalkan Canon ip2770 driver hanya digunakan untuk mengontrol berjalannya kegiatan printer Canon ip2770 saja , lalu harus mengunduh lagi ketika berganti merk lain. Driver sangat diperlukan, sebab juga memberikan informasi yang ditampilkan di layar laptop apabila terjadi sebuah kesalahan atau kerusakan.

Cara Mendapatkan Canon ip2770 Driver

Sebenarnya setiap driver selalu diberikan saat kita membeli Printer baru, biasanya sudah diberikan disc driver yang nantinya dapat kamu instal di laptop atau komputer.

Namun kendalanya kadang terjadi saat pembelian printer bekas / second atau pun disc driver yang diterima sebelumnya hilang entah kemana. Oleh karena itu pihak Canon telah menyediakan driver yang bisa di download secara online.

Cara Mengunduh Canon ip2770 Driver

Kamu tidak perlu khawatir jika sama sekali belum pernah melakukan pengunduhan Canon ip2770 driver, sebab caranya sangatlah mudah. Namun harus tetap memperhatikan keamanan situs yang dikunjungi, jangan sampai proses download menimbulkan kerusakan pada laptop atau komputer.

Mengunduh Canon ip2770 driver secara pribadi tidak memerlukan biaya, seluruh prosesnya mulai dari awal hingga akhir bisa dilakukan dengan gratis. Bahkan saat ini sudah terdapat fitur baru yang memberikan pengguna kebebasan alat, jadi kamu dapat mendownload tanpa harus menggunakan CD.

Link Download Canon ip2770 Driver

Kamu terlebih dahulu harus menyiapkan laptop atau komputer yang akan digunakan untuk mengunduh Canon ip2770 driver, kemudian membuka situs web dengan link https://id.canon/en/support/0100460201. Setelah memastikan bahwa versinya sudah sesuai, maka bisa langsung klik “Download”.

Cara Penginstalan Printer Canon ip2770 Driver

Printer Canon ip2770 yang baru, bisa digunakan setelah dilakukan penginstalan drivernya. Jika sudah seperti itu, maka setiap pengoperasian akan berjalan dengan lancar dan tentunya mendapatkan kualitas terbaik. Bahkan seiring terus berkembangnya fitur, jenis ini dapat dipakai untuk mencetak foto.

Penginstalannya juga tidak akan menghabiskan waktu yang lama, hanya beberapa detik saja sudah bisa dipakai untuk mencetak berbagai dokumen. Kamu bisa memilih beberapa cara sederhana tanpa harus menggunakan CD, berikut ini adalah langkah-langkah instal Printer Canon ip2770 Driver:

  • Pastikan bahwa Canon ip2770 driver kamu sudah berhasil di download dengan sempurna
  • Kemudian klik kanan pada file, dan pilih “Run as Administrator”
  • Tunggu sampai muncul jendela pop up pada layar yang menunjukkan proses ekstrak file
  • Setelah proses itu selesai, akan muncul jendela awal instalasi driver
  • Kemudian klik “Next”, dan muncul pemilihan negara serta bahasa
  • Untuk melanjutkan prosesnya, klik tombol “Yes”
  • Jika instalasi sudah selesai, akan muncul perintah untuk menghubungkan printer ke laptop atau komputer
  • Kamu hanya perlu menyambungkannya menggunakan USB, kemudian melakukan percobaan printing

Bukankah sangat mudah untuk menginstal printer? Kamu bisa melakukannya sendiri, tanpa perlu ribet dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Setelah berhasil dalam percobaan printing, penggunaan selanjutnya dapat langsung dipakai dengan aman serta hanya memasukkan kertas ke dalam tray.

Setelah membaca artikel kurotekno di atas, berikan pendapat kamu tentang apakah Canon ip2770 driver itu bagus? Jika iya, semoga bisa memberikan manfaat dalam mengoperasikan printer baik untuk mencetak dokumen maupun foto. Bahkan, jenis ini dapat digunakan sebagai rekomendasi yang baik dan paling cocok.