Kurotekno.com – Sebelum menggunakan mesin, kamu tentu perlu mengetahui bagaimana cara scan di printer Epson L3110? Supaya tidak terjadi kekeliruan dan tetap mendapatkan hasil yang berkualitas, bahkan proses bisa selesai dengan cepat serta mengurangi resiko kerusakan maupun gagal melakukan scan data.

Cara Scan di Printer Epson L3110

Cara scan di printer Epson L3110 menjadi salah satu rekomendasi paling diminati, karena langkah yang harus dilakukan cukup mudah. Bahkan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, sudah bisa memperoleh hasilnya. Beberapa tahapnya telah disajikan sebagai berikut:

1. Menyalakan Printer dan Laptop atau PC

Pertama-pertama kamu harus menyalakan printer dan laptop atau PC, sesuai dengan caranya masing-masing. Diantaranya adalah mencolokkan kabel mesin, kemudian menekan tombol power yang ada serta menunggu sampai loading sistem operasi sudah berhasil kembali normal lagi.

2. Menghubungkan Keduanya Menggunakan USB

Jika sudah selesai menyalakan, maka langkah selanjutnya untuk melakukan cara scan di printer Epson L3110 adalah menghubungkan kedua mesin menggunakan USB. Mungkin juga bisa menggunakan Wi-Fi Wireless apabila memang sudah menggunakan teknologi tersebut.

3. Membuka Aplikasi Epson ScanSmart

Pastikan bahwa sebelum melakukan cara scan di printer Epson L3110, kamu sudah mengunduh aplikasi ScanSmart di dalam laptop atau komputer atau untuk lebih mudahnya simak cara download scanner epson l3110. Kemudian letakkan dokumen di kaca mesin, lalu klik tombol “SCAN” dan tunggu sampai proses terselesaikan dengan sempurna.

4. Mengedit Hasil Scan Data

Apabila sudah berhasil mendapatkan hasil scan data dan sudah muncul di laptop atau komputer, maka kamu bisa langsung melakukan pengaturan pada gambar. Mulai dari memangkas dengan klik “Crop”, atau juga memutarnya ke kiri maupun kanan untuk mendapatkan dokumen sesuai yang diinginkan.

Menyimpan Hasil dari Cara Scan di Printer Epson L3110

Hasil dari cara scan di printer Epson L3110 tentu harus disimpan secara manual, karena belum terdapat fitur otomatis dalam mesin ini. Namun caranya juga cukup mudah, bahkan bisa dilakukan oleh setiap pengguna baru. Hanya dengan menggunakan beberapa langkah berikut ini:

1. Melihat Hasil Scan

Melihat hasil scan adalah salah satu hal yang sangat penting, untuk mengetahui kualitas data sudah baik atau belum. Karena jika masih kurang jelas, tentu akan menyusahkan kamu dalam membacanya. Bahkan ketika nanti di cetak, tidak memberikan kepuasan pada diri sendiri dan harus mengulanginya lagi.

2. Memberi Nama

Memberikan nama pada hasil dari cara scan di printer Epson L3110 sangatlah penting, sebab bisa sangat memudahkan dalam pencarian. Kamu juga harus memilih tipe dokumen yang akan disimpan, misalkan seperti PDF atau JPG untuk membedakan dengan file lainnya di dalam laptop atau komputer.

3. Memilih Tempat Penyimpanan

Buatlah berkas baru khusus untuk menyimpan hasil dari cara scan di printer Epson L3110, supaya tidak tercampur dengan file lain dan menghilangkan kesulitan pada saat pencarian. Jangan menaruh di tempat yang tersembunyi, sehingga bisa membuat kamu sendiri lupa dimana meletakkannya.

4. Klik Tombol “Save”

Jika sudah melakukan semua langkah di atas, serta melihat hasil scan data telah sesuai dengan yang kamu inginkan. Maka selanjutnya bisa langsung klik tombol “Save”, kemudian mengingat nama dan tempat penyimpanan. Supaya ketika akan cetak dokumen, dapat terselesaikan dengan cepat dalam waktu singkat.

Apakah kamu sudah paham tentang bagaimana cara scan di printer Epson L3110? Semoga artikel dari Kurotekno di atas dapat memberikan informasi, serta membantu pengguna baru dalam menggunakan mesin. Jadi tidak akan ada pekerjaan yang tertunda terlalu lama, karena belum mengetahui langkah-langkah pemakaiannya.