Kurotekno.com – Sebelum melakukan proses cetak dokumen, kamu tentu perlu memahami cara instal printer Epson L3110 mudah dan cepat. Hal ini bertujuan supaya pengguna tidak lagi kesusahan dalam menyelesaikan tugasnya, bahkan mesin dapat beroperasi secara normal serta sesuai dengan yang diinginkan.

Cara Instal Printer Epson L3110 Menggunakan CD

Kamu tentu bisa melakukan cara instal printer Epson L3110 menggunakan CD, karena memang benda ini adalah alternatif sebagai penyimpan driver. Meskipun harus menambah biaya untuk membelinya, tetap mudah dan cepat dalam proses penginstalan mesin sama seperti cara cleaning printer epson l3110. Sebab, hanya memakai beberapa langkah berikut:

1. Memasukkan CD ke dalam DVD Room

Langkah pertama yang harus kamu kerjakan adalah memasukkan CD ke dalam DVD room, perlu berhati-hati ketika akan melakukan hal tersebut. Karena jika salah penempatan tentu tidak bisa dipakai, bahkan meskipun hanya terdapat sedikit goresan sudah memberikan pengaruh besar.

2. Membuka File pada Laptop atau Komputer

Setelah CD berhasil terdeteksi oleh laptop atau komputer, maka bisa langsung melanjutkan cara instal printer Epson L3110 dengan membuka file. Berikan tanda centang apabila terdapat pertanyaan tentang persetujuan penginstalan, lalu terus klik “Next” sampai ada pemberitahuan proses instalasi.

3.Hubungkan Printer dengan Laptop atau Komputer

Apabila sudah berhasil instalasi, maka selanjutnya kamu harus menghubungkan printer dengan laptop atau komputer menggunakan USB. Apabila muncul dialog pada layar, lakukan klik Next terus sampai selesai. Ketika terdapat checkbox, berikan tanda centang pada Easy Photo Print dan Scan.

4. Tunggu Sampai terdapat Tulisan “Instal Successful”

Kemudian klik “Agree” dan pilih bahasa yang ingin kamu pakai, berikutnya klik “Next” lagi serta tunggu sampai terdapat tulisan “Instal Successful” pada layar laptop atau komputer. Jangan lupa menekan opsi “Finish” lalu “Ok”, sebelum mengakhiri cara instal printer Epson L3110.

Cara Instal Printer Epson L3110 Tanpa Memakai CD

Karena banyak yang mengeluh apabila menggunakan CD untuk cara instal printer Epson L3110, membuat perusahaan meluncurkan ide penginstalan baru yaitu memakai perangkat lunak atau driver. Bahkan langkahnya tidak sulit dan sangat menghemat biaya, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1.Membuka Situs Resmi Epson

Situs resmi Epson yang ada di laptop atau komputer kamu, bisa memudahkan dalam menyelesaikan cara instal printer Epson L3110. Namun harus tetap sesuai dengan jenis sistem operasi pada mesin, misalkan seperti Windows 7, 8, 10 dan jumlah bit sebesar 32 atau 64. 

2.Download Software berupa Driver

Berikutnya cari tulisan “Drivers+” pada menu download, lalu tentukan sistem operasi yang sesuai dengan laptop atau komputer. Setelah itu kamu bisa langsung klik “Download”, apabila sudah terdapat notifikasi dialog pertanyaan terus jawab sampai selesai dan pastikan semua sudah lengkap.

3. Menginstal Driver dan Printer

Lihatlah dalam ruang penyimpanan, apakah driver sudah terpasang secara otomatis atau belum. Kemudian lakukan Unzip File dengan cara klik kanan, setelah itu buka folder dan cari “Setup” untuk memulai cara instal printer Epson L3110. Apabila instalasi telah berhasil, hubungkan mesin menggunakan USB.

4. Melakukan Percobaan Cetak Dokumen

Jangan langsung melakukan cetak dokumen dalam jumlah banyak, sebaiknya cobalah satu kali printing dan lihat hasilnya. Apabila tulisan maupun gambar sudah jelas serta tinta telah tersusun dengan rapi, bahkan sangat sedikit kemungkinan untuk terjadi kelunturan. Maka, bisa melanjutkan kegiatan tersebut.

Apakah setelah membaca artikel dari kurotekno di atas membuat kamu paham terhadap cara instal printer Epson L3110 mudah dan cepat? Semoga saja bisa menambah wawasan seputar mesin, serta mengurangi resiko kesalahan dalam melakukan penginstalan.