Cara Install Aplikasi Seleksi Akademik PPG
Cara Install Aplikasi Seleksi Akademik PPG

Cara Install Aplikasi Seleksi Akademik PPG – Seperti yang kita ketahui dalam beberapa hari ini sebelumnya Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah memberitahukan terkait jadwal seleksi akademik PPG 2022 yang telah ditetapkan sebelumnya. Dimana ujian tersebut akan dilakukan secara luring ataupun online dan akan diseleksi sesuai dengan domisili peserta masing-masing.

Bagi kamu yang ingin mengikuti seleksi tersebut dan bingung bagaimana cara mencari link download dan menginstall aplikasi seleksi akademik PPG terbaru? Anda jangan khawatir, disini kami Calon Siswa akan memberikan beberapa informasi terkait bagaimana cara menginstall sebuah aplikasi seleksi akademik PPG dan informasi terkait seleksi tersebut.

Download dan Install Aplikasi Seleksi Akademik PPG Terbaru 2022

Pastinya untuk mengikuti seleksi akademik tersebut yang dilakukan secara online membutuhkan sebuah file aplikasi seleksi tersebut. Aplikasi tersebut sudah bisa anda install mulai pertanggal 2 april – 24 april 2022 melalui website ppg.kemdikbud.go.id, atau anda bisa mengunjungi link dibawah ini.

Setelah anda mengklik tombol diatas nantinya bakal diarahkan ke sebuah folder drive yang didalamnya terdapat berbagai panduan dan file aplikasi yang harus anda download untuk mengikuti seleksi PPG. Sedikit informasi anda diwajibkan untuk mendownload file SEB dan file PPG Daljab dikarenakan keduanya saling berkaitan satu sama lain.

Lalu bagaiman cara menginstall dan menjalankan aplikasi seleksi akademik PPG tersebut? anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini dengan seksama.
  1. Silahkan klik tombol diatas dan pilihlah sistem operasi yang anda gunakan, Nantinya bakal muncul 2 aplikasi dan panduan terkait instalasinya.
  2. Pastikan internet yang anda gunakan stabil agar proses download berjalan dengan lancar.
  3. Kemudian, setelah anda selesai menginstall klik kanan pada aplikasi SEB dan pilih run administrator, tunggu hingga proses instalasi selesai dan klik next apabila ada muncul notifikasi “I Accept the terms …” dan klik Next kembali, apabila sudah klik Install.
  4. Proses instalasi sedang berjalan, apabila sudah selesai klik tombol Finish, dan secara otomatis file PPF Daljab bisa langsung anda jalankan.
  5. Nantinya anda akan disuruh memasukkan password yang bisa anda temukan pada buku panduan installasi, atau anda bisa memasukkan password dibawah ini dengan huruf kecil semua.
    Password : seleksi

  6. Nantinya anda akan diarahkan langsung ke halaman login seleksi akademik PPG, nantinya anda akan menemukan sebuah form yang diwajibkan untuk memasukkan kode peserta seleksi dan kode validasi yang nantinnya akan anda terima.
  7. Selesai

Minimal Perangkat Untuk Mengikuti Seleksi PPG

Perlu anda ketahui, sebelum menginstall aplikasi seleksi akademik PPG tersebut sangat disarankan untuk melihat terlebih dahulu apakah perangkat anda sudah support untuk menginstallnya, berikut ini kami jabarkan terkait minimal perangkat yang support untuk menginstallnya.
  • Minimal menggunakan sistem operasi windows 8 32bit atau Mac versi 10
  • Memiliki minimal RAM 2 GB
  • Memiliki ukuran size storage 10 GB
  • Terdapat aplikasi whatsapp dan zoom
  • Semua dalam kondisi baik
  • Memiliki sebuah koneksi internet yang stabil
  • dan lainnya

Penutup

Demikianlah pembahasan kita kali ini terkait bagaimana Cara Install Aplikasi Seleksi Akademik PPG Terbaru 2022 yang bisa anda ikuti dalam mengikuti seleksi tersebut. Apabila anda memiliki masalah seputar artikel diatas, silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.
Terima kasih sudah berkunjung di website Calonsiswa.id.