Cara Mengganti Nomor DANA Yang Sudah Tidak Aktif – Seperti yang kita ketahui di zaman milenial saat ini, pembayaran virtual sudah banyak menggunakan dompet digital atau biasa disebut dengan e-wallet yang semakin populer dikalangan anak mudah, salah satu aplikasi dompet digital tersebut yaitu DANA. Aplikasi dana memiliki fungsi sebagai alat pembayaran secara non ttunai yang semua kegiatan di dalamnya hanya melalui sebuah android.

Selain itu dalam memiliki sebuah akun diaplikasi dana tersebut salah satu hal yang sangat penting dalam memiliki akun yaitu anda harus menjaga nomor hp yang telah anda daftarkan baik itu masa aktif nomor ataupun hal lainnya. Pastikan nomor yang anda daftarkan selalu dalam keaadaan aktif dan jangan sampai terblockir akibat masa aktif yang telah habis.

Pada dasarnya yang menjadi masalah utama memiliki sebuah akun dana bukan dikarenakan masa aktif pada nomor tersebut atau menghilangnya kartu, tetapi kode OTP yang nantinya akan dikirimkan ke nomor tersebut lah yang menjadi masalahnya.

Cara Mengganti Nomor DANA Yang Sudah Tidak Aktif

Sering terjadi masalah terkait nomor akun dana yang sudah tidak aktif lagi, namun anda tidak perlu khawatir sesuai dengan judul artikel kali ini disini Calon Siswa akan memberikan beberapa tips apabila nomor lama sudah tidak aktif lagi.

Disini terdapat beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk mengatasi masalah pada nomor akun yang sudah tidak aktif lagi di aplikasi DANA. Berikut adalah cara untuk mengatasinya, sebagai berikut :

1. Melalui Layanan Provider SIM

Salah satu yang anda lakukan untuk mengatasi permasalahan diatas yaitu jika nomor dalam keaadaan masa tengang ataupun masa aktifnya sudah habis yaitu dengan cara menghubungi operator kartu SIM anda masing-masing untuk mengaktifkan kembali kartu anda yang telah habis masa aktifnya.

Berikut ini adalah beberapa nomor layanan pelanggan operator di Indonesia, antara lain :

  • 0807 1 811 811 (Telkomsel)
  • (021) 30003000 (Indosat)
  • 817 (XL Axiata)
  • 089644000123 (Three 3)
  • (021) 50100000 (Smartfren)

2. Melalui Customer Service DANA

Cara yang kedua yaitu dengan menghubungi customer care dari pihak DANA untuk melakukan proses pergantian DANA ID atau Nomor HP yang terhubung ke akun DANA anda dikarenakan sudah tidak aktif lagi.

Untuk caranya anda bisa menghubungi layanan pelanggan dana di nomor 1500 445 atau dengan mengirikan sebuah email pengaduan di help@dana.id nantinya laporan yang anda buat akan dimasukkan kedalam ticket pengaduan untuk segera ditindak lanjutkan.

Untuk mengirimkan sebuah pesan email dalam membuat pengaduan penggantian nomor baru di aplikasi DANA, anda bisa mengikuti cara dibawah ini dengan seksama.

  • Silahkan buka aplikasi Gmail anda.
  • Kemudian klik tombol + untuk mengirimkan pesan baru. Pada subjek isikan Permohonan Perubahan Nomor DANA ID.
  • Pada bagian keterangan jelaskan secara rinci kenapa melakukan permohonan tersebut yang menerangkan bahwa nomor yang lama sudah tidak aktif lagi > kemudian klik tombol Kirim.
  • Selang beberapa jam nantinya pihak dari DANA akan meminta beberapa data yang harus anda kirimkan, mulai dari DANA ID dan KTP ataupun pertanyaan lainnya.
  • Setelah itu nantinya anda akan diminta beberapa informasi seperti nomor baru yang belum terhubung ke aplikasi DANA, Video selfie dengan menggunakan KTP seperti awal kamu melakukan pendaftaran, seperti gambar dibawah ini.
  • Kemudian kirimkan berkas yang telah anda isi sebelumnya. Tunggu hingga pihak dana mengirimkan balasan mengenai perubahan nomor dana yang baru.
  • Selesai

Penutup

Demikianlah pembahasan kita kali ini terkait bagaimana Cara Mengganti Nomor DANA Yang Sudah Tidak Aktif terbaru dan pastinya mudah untuk anda terapkan, apabila anda memiliki pertanyaan seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini, sekian dan terima kasih.

Terima kasih sudah berkunjung di website Kurotekno.