Cara Reset Samsung Galaxy S8 – Pahamkah Kamu cara reset Samsung Galaxy S8? Dimasa kini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy S8 dapat kamu lakukan dengan berbagai metode, mulai dari menu pengaturan, menggunakan tombol, malahan melewati dial up. Bagaimana cara untuk melakukan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya di artikel ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Hp Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP sekali-sekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi apabila terjadi eror yang sangat serius pada Hand Phone Kamu. Lantas permasalahan apa yang membuat Kamu mesti melaksanakan reset HP?

Persoalan yang mengharuskan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Suka lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Smartphone Kamu menemui salah satu atau malahan beberapa dari masalah ini, tandanya Telpon pintar sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Ponsel Kamu kembali seperti sediakala.

Perhatikan Hal Ini Saat Hendak Reset HP

Menjalankan reset ulang Telepon seluler memang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Bila memang problem pada Ponsel masih bisa kamu atasi maka sebaiknya tunda terlebih dulu untuk mengerjakannya. Tetapi sekiranya Telepon pintar sudah benar-benar error maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Telepon pintar juga cuma bisa ditangani dengan melaksanakan reset ulang. Namun sebelum Kamu mereset Ponselmu sebaiknya Kamu mesti melakukan persiapan dulu.

Mereset Hp berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telpon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy S8 ke settingan pabrik seharusnya tak susah, tetapi Kamu patut siap semua data yang ada di Telepon pintar Kamu akan terhapus semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu patut melakukan beberapa persiapan dulu. Apa saja hal penting yang harus kamu lakukan saat hendak melakukan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Backup Semua File Penting

Hal pertama dan utama yang seharusnya Kamu kerjakan saat hendak menjalankan reset Ponsel adalah melakukan backup data. Kamu mesti membackup semua data penting seperti chat, foto, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melakukan backup Kamu bisa memindahkannya ke memory card eksternal atau menjalankan pencadangan secara online dengan menerapkan surel. Pastikan surel yang Kamu pakai untuk mencadangkan data yakni e-mail aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Sesudah melakukan backup data jangan lupa untuk melepas kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Card Eksternal ini perlu Kamu cabut untuk jaga-jaga agar data di dalamnya tidak turut terhapus.

3. Memastikan Daya Baterai Telpon pintar Full

Persiapan yang tak kalah penting ialah baterai Hp harus Kamu cas hingga full terlebih dahulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan mulus.

4 Cara Reset Samsung Galaxy S8 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu gunakan untuk reset Samsung Galaxy S8. Berikut ini ialah beberapa opsi cara yang dapat Kamu gunakan dikala akan mereset Samsung Galaxy S8.

1. Cara Reset Samsung Galaxy S8 dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy S8 yakni proses mengembalikan pengaturan Smartphone, di mana Telpon seluler akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Hand Phone.

Cara reset HP Samsung Galaxy S8 menggunakan tombol benar-benar gampang dan praktis. Berikut ini yakni metodenya:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume atas secara bersamaan. Tunggu sebentar beberapa saat hingga keluar menu Recovery Now. Seandainya belum tampil coba tekan tombol power + volume bawah. Tapi jika tetap tak timbul Kamu bisa menerapkan gabungan tombol power, home, dan volume atas.
  • Setelah masuk menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian kalau sudah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat lantas akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart selesai dan Telpon seluler Kamu akan menyala kembali seperti settingan awal pabrik.

Proses reset Telepon pintar ini sangat bervariasi, jangka waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Jika kondisi Hand Phone masih bagus umumnya pelaksanaannya akan sebentar saja. Hal ini karena tidak banyak data yang ada di Hp Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy S8 dengan Factory Reset

Tidak hanya memakai Hard Reset Kamu juga bisa melakukan Factory Reset lewat menu settingan di Telepon seluler Kamu. Metode Factory Reset Samsung Galaxy S8 ini dapat Kamu lakukan seandainya tombol power dan tombol volume Kamu eror. Mengenai hal tersebut metode melakukan Factory Reset via menu pengaturan yakni:

  • Bukalah Settingan Hand Phone Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun memakai bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General setelah itu tekan menu “Sistem”. Biasanya ada beberapa Handphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, selanjutnya cari menu “Sistem”.
  • Kemudian tekan menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Jikalau tidak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik sampai timbul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume untuk navigasi pilih menunya. Lalu kalau telah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sampai timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Ponsel Kamu akan menyala kembali ke settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Samsung Galaxy S8 dengan Kode Reset

Jika Kamu mau cara reset ulang Samsung Galaxy S8 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy S8 bisa Kamu ketikkan melalui menu dial up atau telepon. Mengenai langkah-langkahnya ialah:

  • Open menu dial up yang ada di Smartphone Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat sampai pelaksanaannya selesai.
  • Setelah selesai Telepon seluler Kamu akan melakukan restart dengan otomatis.

Kode ini ialah kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telpon pintar Kamu kembali seperti awal. Cara reset ini tak akan menghapus file-file yang ada pada Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy S8 dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira seandainya ingin reset HP wajib memakai PC atau Komputer. Padahal Kamu bisa melakukan reset cuma melalui tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan hanya memakai tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Lalu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat dan Telpon seluler Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Ponsel Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk menjalankan hard reset. Kalau Kamu menjalankan hard reset karenanya seluruh data yang ada di dalam memori internal akan terhapus.

Ikuti Petunjuknya, Reset Samsung Galaxy S8 dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk melakukan reset Samsung Galaxy S8 ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri ketika Telepon seluler sudah mulai error. Yakinkan Kamu telah melakukan persiapan terpenting dahulu sebelum mengerjakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy S8 terutama dahulu. Apabila gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Cara reset yang sudah di informasikan Kurotekno ini dijamin pasti dapat bekerja di Smartphone Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy S8, Cara Reset Samsung Galaxy S8 Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy S8 Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy S8, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy S8, Cara Reset Samsung Galaxy S8 2022, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy S8, Cara Reset Samsung Galaxy S8 Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy S8 2023, Cara Reset Samsung Galaxy S8 Termudah