Kurotekno.com – Meskipun sudah memberikan perawatan terbaik, serta menggunakan teknologi berkualitas tinggi. Tidak dapat memungkiri apabila terjadi permasalahan dalam mesin kamu, hal ini tentu harus menggunakan cara resetter printer Epson L3110 paling mudah dan benar untuk melakukan perbaikan.

Cara Resetter Printer Epson L3110 Secara Manual

Kamu tentu bisa melakukan cara resetter printer Epson L3110 secara manual, hanya dengan memakai laptop atau komputer dan mengunduh beberapa aplikasi pendukung. Jika belum mengetahui langkah-langkahnya, maka dapat menyimak serta menirukan penjelasan di bawah ini:

1. Mengunduh Software Melalui Situs Web Resmi

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk cara resetter printer Epson L3110 secara manual adalah mengunduh software melalui situs web resmi. Kemudian matikan antivirus dan Windows Defender, apabila kamu menggunakannya. Lalu, buka file supaya mengetahui sudah selesai download atau belum.

2. Menggunakan Aplikasi ADjprog.exe

Setelah itu gunakan aplikasi ADjprog.exe, tanpa harus melakukan ekstrak terlebih dahulu. Kemudian cari folder keygen> Keygen WLGen Epson L3110.exe> Add Licence> isikan data customer> salin Hardware ID> Save> Create Licence Key, lalu sudah terbentuk file lisensi baru milik kamu.

3. Membuka Kembali Aplikasi ADjprog.exe

Apabila sudah melakukan langkah di atas, maka bisa membuka kembali aplikasi ADjprog.exe> Port Printer Epson L3110> Particular adjustment mode> Waste Ink Pad Counter> Main Pad Counter> Check> Main Pad Counter> Initialize> Platen Pad Counter> Check> Platen Pad Counter> Initialize.

4. Klik Opsi Finish

Cara resetter printer Epson L3110 sudah selesai kamu lakukan, selanjutnya matikan printer dan klik opsi “Finish” yang terdapat pada layar laptop atau komputer. Kemudian nyalakan lagi mesin, dan coba untuk melakukan cetak dokumen agar mengetahui sudah berfungsi normal atau belum.

Cara Resetter Printer Epson L3110 Tanpa Menggunakan Software

Sebelum lanjut mungkin anda harus bisa download driver printer epson l3110 agar saat lakukan penginstalan sendiri. Jika kamu menganggap cara resetter printer Epson L3110 di atas masih cukup rumit, maka bisa melakukan langkah lain tanpa harus menggunakan software. Mungkin penjelasan berikut ini akan mempercepat untuk perbaikan masalah dari mesin, karena lebih mudah dan efektif jika dikerjakan.

1. Nyalakan Printer

Menggunakan cara resetter printer Epson L3110 ini, terlebih dahulu harus menyalakan mesin dengan mencolokkan kabel. Pastikan bahwa listrik memiliki daya yang sesuai, tidak terlalu besar maupun kecil. Hal ini, bertujuan untuk menghindari berbagai permasalahan kerusakan laptop atau komputer.

2. Tunggu Sampai Lampu Indikator Menyala

Tekan tombol power pada printer, kemudian tunggu sampai lampu indikator menyala dengan sempurna. Apabila masih terus berkedip, maka bisa mencabut kabel dan mencolokkan lagi. Kamu juga harus memastikan, bahwa mesin hanya mendapatkan permasalahan yang ringan.

3. Tekan Tombol Tetesan Tinta

Selanjutnya tekan dan tahan tombol tetesan tinta yang berada di dekat tombol power, pertahankan selama kurang lebih 10 detik. Apabila lampu indikator masih tetap menyala, maka lakukan langkah itu lagi secara bertahap seperti 5 detik, lalu 3 detik, serta terakhir hanya cukup 1 detik saja.

4. Matikan dan Nyalakan Lagi Printer

Melalui 3 tahap di atas, printer sudah bisa berfungsi dengan normal kembali. Namun ketika masih terdapat error, dapat mematikan mesin dan menyalakannya lagi. Kemudian mengulangi langkah-langkah itu, namun harus berhati-hati dalam menekan tombol agar tidak ada kerusakan yang membuatnya kehilangan fungsi.

Teruslah menggunakan cara resetter printer Epson L3110 paling mudah dan benar, agar mesin cepat kembali berfungsi dengan normal. Bahkan menghindari kerusakan yang mungkin saja bisa terjadi di dalam laptop atau komputer, supaya tidak menimbulkan kerugian untuk diri sendiri. Sekian informasi dari kurotekno yang dapat saya berikan semoga bermanfaaat