Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 PlusPahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy S8 Plus? Mengerjakan screenshot pada monitor HP menjadi salah satu keperluan untuk beberapa orang. Semisalnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy S8 Plus yang sangat gampang dilakukan. Kamu dapat memakai salah satu cara tersebut untuk melakukan screenshot. Bagaimana saja langkah tersebut? Baca uraian lengkapnya dari Kurotekno.com berikut ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy S8 Plus yang Mudah

Terdapat 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy S8 Plus yang bisa Kamu pilih, cara tersebut ialah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat mengambil screenshot di layar HP yakni dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy S8 Plus dengan memakai tiga jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Taruh tiga jari Kamu tepat di muka layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dengan cara cepat.
  • Jika belum sukses bisa mencoba lagi hingga sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy S8 Plus dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Akan tetapi kadang-kadang langkah barusan tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Apabila cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat mencoba menggunakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang dipakai yaitu perpaduan tombol power serta tombol volume. Tentang hal langkahnya yakni:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Nanti sampai gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol itu secara berbarengan supaya berhasil.
  • Kalau belum berhasil, Kamu bisa mencoba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana apabila langkah berikut juga gagal? Tenang saja masih tetap ada trik lainya yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus Tanpa Tombol

Kalau Kamu gagal melaksanakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume karena itu Kamu bisa coba cara screenshot HP Samsung Galaxy S8 Plus tanpa gunakan tombol. Cara ini cukup mudah ialah:

  • Geserlah layar ke kiri atau kanan hingga sampai tampak pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah gerakkan layar ke atas atau ke bawah sampai ada pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy S8 Plus
  • Kemudian pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Lantas bagaimana kalau cara screenshot Samsung Galaxy S8 Plus tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up tangkap layar tidak ada di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada langkah lainya yang dapat Kamu pakai buat melaksanakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini juga diperlengkapi dengan fitur yang lain yang lebih baik. Berikut dibawah ini yaitu saran aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot secara sekejap cuman perhitungan detik saja. Bentuknya pun gampang cuman 3,95 MB saja. Sedangkan prasyarat Sistem Operasi androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung memangkas hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa pula langsung bagikan ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah cuman 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan minimal Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak cuma itu, Kamu bisa juga melaksanakan screenshot di tempat yang Kamu harapkan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, mudah, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android sekurang-kurangnya 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan timbul ikon di monitor hand phone Kamu. Hanya perlu menekan ikon itu secara otomatis layar telpon pintar Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang bisa Kamu unduh di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling kecil 5.0+ dan sudah memberikan 3 sistem untuk screenshot layar hp kamu.

  1. Tombol Overlay, metode mudah pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu tekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor ponsel Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan ke kiri perangkat hand phone Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat screenshot layar dengan menekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Tidak hanya mengambil gambar layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam sistem untuk screenshot layar seperti menggunakan tombol melayang juga menggoyangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat tangkap layar panjang.

Sesudah menangkap mengambil gambar layar hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy S8 Plus

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot panjang ini amat Kamu perlukan manalagi jika pengen screenshot naskah atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy S8 Plus dapat dikerjakan yang efektif dan simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu sampai gambar tersimpan setelah itu dapat ada sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Seterusnya, putuskan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana apabila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada metode lain dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat melaksanakan screenshot memanjang. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended yakni LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa kerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuma 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi dapat menggunakan aplikasi ini adalah minimal android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini pun sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya pilihlah menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini begitu ringan cuma 3 MB saja. Sedangkan kriteria Sistem Operasi androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama kemauan Kamu. Teknik menggunakanya juga mudah lantaran pengaturannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Situs Web atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android paling tidak 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan telah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat mengerjakan tangkapan layar panjang dan mensave hasil screenshot dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Samsung Galaxy S8 Plus Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Telah coba seluruh cara screenshot tapi tetap tak bisa melakukan screenshot? Ada sejumlah penyebab yang bisa membuat Kamu tak bisa melakukan screenshot. Dibawah ini ialah penyebab dan trik mengatasinya.

1. Tombol Smartphone Kamu Udah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Bisa jadi pemicu Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot yaitu tombol yang berada pada Hand Phone Kamu tidak bisa digunakan lagi. Perihal ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume Hand Phone Kamu telah rusak. Bila penyebabnya ini karena itu Kamu dapat memutuskan teknik screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Masalah lainya Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot yakni fitur screenshot yang berada di telpon seluler mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Setting telepon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila fitur screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap juga tak bisa melakukan screenshot bisa jadi karena pembatasan aplikasi. layar yang bakal Kamu screenshot terjaga maka dari itu Kamu tak bisa melakukan screenshot. Perihal ini barangkali berlangsung buat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain buat pastikan kalau hanya aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect serta tidak bisa di tangkap.

Asal tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan gampang. Kamu bisa mencoba teknik paling gampang lebih dulu, lalu kalau tidak berhasil kamu bisa mencoba langkah yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy S8 Plus ini telah dipastikan bisa seperti yang dijabarkan blog Kurotekno. Jika mau hasil screenshot lebih bagus dan langsung bisa melaksanakan editing Kamu dapat pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus, Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus, Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus 2022, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus, Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus 2023, Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Plus Termudah