Kurotekno.com – Seiring berkembangnya teknologi, semakin banyak individu memilih menggunakan laptop atau komputer dalam membuat sebuah surat, dokumen, maupun sejenisnya. Kemudian di cetak menggunakan mesin printer, maka dari itu kamu harus mengetahui tinta yang cocok untuk cartridge Canon ip2770.

Apa itu Cartridge Canon ip2770?

Cartridge adalah tempat tinta yang terdapat pada mesin pencetak, benda ini memiliki dua jenis yaitu bisa diisi ulang dan harus diganti dengan baru. Namun akan lebih baik jika kamu memilih opsi pertama, sebab dapat dikatakan ramah lingkungan serta tidak memberikan banyak limbah.

Namun kamu tidak bisa memakai secara terus menerus dalam jangka waktu panjang bahkan sampai berbulan-bulan, harus menggantinya dengan yang baru karena terdapat batas pemakaian. berbeda dengan penjelasan driver Canon ip2770 yang dapat digunakan selamanya.

Harga Cartridge Canon ip2770

Harga cartridge Canon ip2770 lebih murah dibandingkan merk lain, hanya memerlukan biaya kurang dari Rp 400.000. Kamu bisa membelinya di toko komputer terdekat atau pun membelinya secara online di marketplace favorit kamu.

Jenis-Jenis Cartridge Canon ip2770

Tentunya perusahaan telah mengeluarkan cartridge Canon ip2770 khusus bagi para pengguna, untuk warna hitam bisa menggunakan tipe Canon PG-810. Apabila memilih varian warna agar hasil cetak terlihat dengan jelas, maka bisa membeli Canon PG-810 XL, CL-811, atau juga CL-811 XL.

Cara Mengganti Cartridge Canon ip2770

Printer jenis ini merupakan salah satu alat elektronik yang diminati oleh banyak individu, sebab kualitasnya tidak diragukan lagi dan sudah berhasil mencapai jutaan penjualan produknya. Selain harganya sangat murah serta terjangkau bagi para pelajar maupun pemula bisnis, keawetannya bisa dijamin.

Namun printer ini masih menggunakan teknologi cartridge Canon ip2770, dan penampungan tintanya lebih sedikit jika dibandingkan dengan ink tank. Jadi terdapat resiko kehabisan yang mungkin akan terjadi, kalau penggunaan mesin dilakukan secara terus menerus serta jumlah cetak terlalu banyak.

Ketika tiba-tiba kamu mengalami masalah seperti itu, jangan khawatir atau bahkan sampai menyebabkan panik yang berlebihan. Cukup lakukan pengisian ulang tinta dengan sangat hati-hati, dan sebelumnya sebisa mungkin sudah menguasai beberapa cara menggunakan cartridge Canon ip2770 berikut ini:

  • Hidupkan laptop dan hubungkan dengan printer yang akan diisi ulang
  • Nyalakan printer terlebih dahulu serta tunggu sampai lampu indikator menyala
  • Buka kap penutup printer, cartridge dengan otomatis akan bergeser
  • Kemudian cari kap tinta dengan simbol “B” untuk tinta hitam dan simbol “C” untuk tinta berwarna
  • Tekan bagian belakang kap, lalu langsung tarik ke atas
  • Lubangi cartridge menggunakan jarum, paku, atau obeng
  • Suntikkan jarum yang telah diisi dengan tinta hitam atau berwarna secukupnya
  • Setelah selesai, tutup kembali cartridge dengan solasi atau stiker
  • Lalu letakkan kembali sesuai dengan posisi awal dan tutup kap printer

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan pada Pengisian Cartridge Canon ip2770

Setelah berhasil mengisi ulang cartridge, terlebih dahulu kamu harus mencoba melakukan printing. Apabila hasil cetakan masih belum bagus, menandakan bahwa tinta keluar berlebihan. Maka dari itu bukalah Canon ip2770 driver untuk membersihkannya, menggunakan fitur maintenance dan pilih cleaning head.

Kemudian lakukan percobaan sekali lagi untuk memastikan hasil cetakan, jika sudah bagus maka bisa melanjutkan print dokumen yang kamu butuhkan. Ketika sering menggunakan printer, jangan sampai tinta habis dalam waktu cukup lama dan tidak segera melakukan pengisian.

Hal itu tentunya dapat merusak mesin, serta mengurangi kualitas dari hasil cetakan. Kamu juga harus rajin membersihkan kotoran atau debu yang berada di dalam maupun di luar printer, bisa menggunakan kain bersih dan tisu kering. Akan tetapi, jangan menggunakan air untuk melakukannya.

Apakah artikel kurotekno di atas sudah membuat kamu paham terhadap tinta yang cocok untuk cartridge Canon ip2770? Jangan sampai salah pilih ketika akan membelinya, selalu pastikan bahwa barang itu merupakan produk original dan bukan sekedar tiruan.