Kurotekno.com – Penggunaan printer pasti tidak bisa lepas dari para pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, maupun pemula bisnis. Hal-hal yang dapat dilakukan meliputi print tugas sekolah, mencetak berkas-berkas penting dan membuat brosur. Maka dari itu, kamu harus mengetahui catrid warna Canon murah dan aman.

Daftar Isi

Harga Catrid Warna Canon Terbaru

Sebelum melakukan cetak dokumen bergambar pasti membutuhkan catrid warna Canon, bahkan bisa juga untuk membuat brosur. Apabila digunakan secara terus-menerus, tentu tintanya akan habis dengan cepat. Jadi kamu harus membeli yang baru, dan mengganti atau mengisi ulang sebelum botol kosong.

Harga yang diberikan pasti akan berbeda-beda, berpatokan terhadap kualitas catrid warna Canon. Pada umumnya penjualan tinta ini dalam satu paket, mulai dari Rp 140.000 ke atas untuk produk original. Pastikan bahwa kamu tidak membeli produk bajakan, sebab bisa mempengaruhi hasil cetak.

Catrid warna Canon 811 merupakan salah satu produk yang terlaris di pasaran, karena harganya cukup terjangkau dan penggunaanya sangat awet. Selain itu juga masih terdapat merek lain, misalkan seperti PG-740, CL-741, 680, 745, serta masih banyak jenis lainnya.

Cara Mengisi Catrid Warna Canon pada Printer

Apabila kamu sedang melakukan cetak brosur atau dokumen bergambar, sedangkan tinta pada printer hanya tinggal tersisa sedikit. Maka harus melakukan pengisian ulang catrid warna Canon sebelum habis, untuk menghindari proses yang tiba-tiba berhenti di tengah jalan.

Lalu bagaimana cara mengisi catrid warna Canon? Kamu dapat melakukan sendiri setelah mengetahui langkahnya, sebab beberapa tahapan sangat mudah untuk dipahami, simpel, dan tidak ribet jika dikerjakan sendiri. Jadi, jangan pernah sekalipun memiliki rasa ragu ketika belum pernah mencobanya. Namun sebelum itu penting juga untuk mengerti cara donwoald driver canon mp 258 terbaru bagi kamu yang bingung cara donwoaldnya.

Karena terlalu banyak tugas sekolah, kuliah, maupun pekerjaan kantor yang harus dicetak, tentu akan membuat tinta didalam catrid warna Canon akan cepat habis. Tanda-tandanya bisa dilihat dari hasil print, apabila sudah bergaris putus-putus harus segera melakukan pengisian ulang dengan cara:

  • Menyiapkan satu paket tinta refill beserta tabung suntik, tisu atau lap untuk membersihkan, dan jarum maupun benda tumpul yang bisa melubangi catrid
  • Hidupkan laptop, dan hubungkan ke printer melalui USB
  • Nyalakan printer dengan mencolokkan kabel ke sumber listrik serta tekan tombol power
  • Jika lampu indikator sudah menyala, buka kap penutup printer
  • Kemudian tunggu sampai catrid bergeser dan berhenti di tengah secara otomatis
  • Lalu buka kap tinta yang memiliki simbol huruf “C”
  • Tekan bagian belakang dan tarik ke atas dengan berhati-hati
  • Setelah itu lepaskan dan ambil catrid serta hilangkan stiker yang terletak di bagian atas untuk mengetahui lubang tinta
  • Apabila masih melakukan pengisian pertama, maka harus melubangi terlebih dahulu catrid menggunakan jarum atau bisa juga paku
  • Masukkan tinta dalam botol suntik, namun jangan mencampurkan warnanya
  • Suntikan tinta sesuai dengan porsi yang telah ditentukan, lakukan dengan sangat hati-hati supaya tidak menetes ke tangan kamu
  • Ketika pengisian sudah selesai, maka tutup kembali menggunakan solasi atau stiker dengan rapat
  • Kembalikan catrid pada posisi semula, dan tutup kap printer dengan benar
  • Cobalah melakukan print dokumen untuk mengetahui kualitas tinta yang kamu pakai

Jika sudah mengetahui catrid warna Canon murah dan aman serta cara pengisian tinta dari ringkasan artikel kurotekno yang kami sajikan, kamu tentu akan sangat mudah melakukannya sendiri. Proses cetak dokumen juga tetap berjalan dengan lancar, tanpa harus menunda kegiatan lain karena print data tidak bisa terselesaikan dengan cepat.