Kurotekno.com – Sebuah perangkat lunak yang mengendalikan printer dan mengkondisikan seluruh kegiatan pengoperasian di dalamnya, mungkin pengertian itu belum cukup memuaskan untuk menjawab pertanyaan seputar apa itu driver Canon g1010? 

Keunggulan dan Kekurangan Driver Canon g1010

Printer yang memiliki sistem tangki tinta ini, memang memiliki harga lebih mahal jika dibandingkan dengan merek lainnya. Namun kualitasnya tidak bisa dikalahkan, dan dapat dijamin bahwa keawetan mesin memiliki jangka panjang. Bahkan, driver Canon g1010 memberikan kecepatan cetak dokumen.

Akan tetapi, hanya memiliki satu kegunaan karena belum termasuk ke dalam printer multifungsi. Jika kamu lebih sering menggunakannya, malah membuat keawetan mesin bertambah. Karena driver Canon g1010 semakin terbiasa untuk melakukan print dokumen, serta mengubahnya menjadi lebih efektif.

Kamu tidak perlu kebingungan pada saat akan mengisi tinta, sebab telah dipisahkan dalam 2 set sebelah kanan dan kiri printer. Bahkan, diberi warna transparan di bagian luar supaya lebih mudah diketahui. Para pengguna hanya memerlukan waktu 14 detik untuk cetak dokumen, serta keunggulan lainnya adalah:

  • Pengaliran tinta dari tangki selama proses percetakan sebanyak 1,472 nozzle terus-menerus
  • Bisa menyelesaikan 9 lembar dokumen hitam putih dalam satu menit
  • Kecepatan mengacu pada standar ISO/IEC 24734

Bagaimana Cara Mengunduh Driver Canon g1010?

Karena driver Canon g1010 merupakan salah satu software, jadi kamu bisa mengunduh dari situs web resmi. Disana juga sudah tersedia download dalam berbagai macam bentuk lain, misalkan gambar, file, atau bahkan untuk melakukan pencari informasi tentang pendidikan maupun umum.

Cara untuk mengunduhnya cukup mudah untuk dilakukan setiap individu, kamu hanya perlu menyiapkan laptop serta memastikan bahwa masih ada ruang penyimpanan tersisa. Kemudian membuka situs web resmi yang ada di dalamnya, lalu mengetik pada kolom pencarian “download driver Canon g1010 “.

Jika sudah muncul beberapa pilihan, bukalah yang paling atas dan sering dikunjungi para pengguna. Kamu harus mencari tulisan “Download”, setelah mengkliknya tunggu sampai proses selesai. Driver Canon g1010 akan terpasang secara otomatis di dalam laptop, tanpa harus menggunakan langkah lain.

Cara Penginstalan Printer Menggunakan Driver Canon g1010

Sama dengan drive canon mp237, Printer Canon g1010 tentu belum bisa dipakai, sebelum melakukan penginstalan. Namun perlu diketahui bahwa mesin ini memiliki sistem operasi yang sering digunakan, seperti Windows 7, 8, 9, 10 dengan bit sebesar 32 dan 64. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk instal menggunakan driver Canon g1010:

1. Membuka File yang Telah Diunduh

File yang dimaksud disini adalah driver Canon g1010, kamu bisa membukanya dengan melakukan 2x klik. Biasanya terletak di bagian layar utama laptop, jadi para pengguna tidak perlu mengalami kesulitan mencari. Karena, tempatnya dapat dilihat dengan jelas dan mudah diingat.

2. Mengikuti Seluruh Instruksi

Kemudian kamu harus mengikuti seluruh instruksi yang diberikan, misalkan seperti klik Yes atau Next untuk melanjutkan penginstalan. Lalu menyetujui segala persyaratan, serta menyambungkan printer ke laptop atau komputer menggunakan USB dan tunggu sampai proses instalasi driver selesai.

3. Melakukan Percobaan Cetak Dokumen

Apabila proses instalasi sudah berhasil, klik tulisan “Complete” dan tutup halaman software. Kemudian kamu bisa melakukan percobaan mencetak satu dokumen, hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil telah sesuai dan memiliki kualitas bagus.

Semoga artikel yang telah Kurotekno sajikan di atas, sudah bisa menjawab pertanyaan kamu seputar apa itu driver Canon g1010? Bahkan memberikan manfaat untuk mengetahui bagaimana cara menginstal printer, dan juga beberapa keunggulan yang ada di dalamnya.