Kurotekno.com – Pada saat menggunakan printer, pasti akan membutuhkan sebuah file untuk mengontrol setiap prosesnya. Lalu, apa yang dimaksud dengan driver Canon mp237? Bisa dikatakan sebagai pengganti CD bawaan mesin, cara pengunduhannya dapat kamu ketahui melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Download Driver Canon mp237 melalui Situs Web Resmi

Situs web resmi yang tersedia di laptop atau komputer kamu, pasti memiliki berbagai fitur dan memudahkan pengguna untuk melakukan pengunduhan driver Canon mp237. Setiap prosesnya bisa diakses secara gratis, meskipun masih merupakan pengguna baru maupun sudah lama.

Mungkin semua individu dapat melakukan download driver Canon mp237, karena cara yang digunakan sangat mudah. Bahkan tidak membutuhkan berbagai alat tambahan seperti CD dan hardisk, sebab hanya memerlukan sedikit ruang penyimpanan pada laptop atau komputer.

Jika kamu masih termasuk pengguna baru, maka harus menjaga mesin cetak dengan sebaik mungkin. Supaya tidak terjadi kerusakan dan kegagalan dalam melakukan download driver Canon mp237, serta bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Menyiapkan laptop atau komputer yang memiliki sistem operasi bagus
  • Memeriksa berapa banyak penyimpanan ruang
  • Membuka situs web dan mengetikkan pada kolom pencarian “download driver Canon mp237 “
  • Memilih halaman yang paling sering dikunjungi, kemudian buka dan klik tulisan “Download”
  • Tunggu sampai proses pengunduhan selesai

Menginstal Printer Menggunakan Driver Canon mp237

Setelah kamu berhasil melakukan download driver canon mp287 windows 10, maka bisa langsung memulai proses instalasi mesin. Supaya bisa cepat digunakan untuk print dokumen, cetak foto maupun scan data, kamu dapat memakai beberapa cara di bawah ini:

1. Menghubungkan Printer ke Laptop atau Komputer

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghubungkan printer ke laptop atau komputer, untuk melakukannya bisa menggunakan USB atau Wi-Fi Wireless jika sudah memakai teknologi tersebut. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa kabel penghubung dapat berfungsi dengan baik.

2. Menyalakan Printer sampai Lampu Indikator Berkedip-kedip

Colokkan kabel printer ke stopkontak terdekat, kemudian tekan tombol power sampai lampu indikator berkedip-kedip. Kamu bisa melihatnya di bagian paling kanan yang terletak pada permukaan mesin, jika sudah menyala sempurna maka dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

3. Klik 2x pada File Driver dan Ikuti Beberapa Langkahnya

Kamu bisa membuka laptop atau komputer dan mencari hasil download driver Canon mp237, kemudian melakukan 2x klik pada file tersebut. Setelah itu akan muncul beberapa pertanyaan seperti pemilihan lokasi, persetujuan instal, dan hanya tinggal memilih tulisan “Yes”.

4. Tunggu Sampai Muncul Notifikasi

Proses penginstalan sudah mulai berjalan, dan akan berhasil ketika sudah muncul sebuah notifikasi bertuliskan “Instalasi Complete”. Waktu yang dibutuhkan hanya beberapa menit saja, jika belum juga muncul maka kamu bisa mencabut serta memasang kembali kabel printer.

5. Mencoba Melakukan Print Dokumen

Ketika sudah berhasil menyelesaikan semua langkah penginstalan, maka bisa langsung mencoba untuk melakukan print dokumen. Kemudian periksa terlebih dahulu hasilnya, apakah sudah sesuai dengan keinginan kamu atau belum. Mungkin jika masih kurang jelas tulisannya, masih dapat diperbaiki lagi.

Driver Canon mp237 pasti akan sangat membantu kamu, dalam menyelesaikan proses print dokumen tugas dari guru. Bahkan bisa juga dipakai untuk mencetak foto menggunakan kertas yang telah ditentukan, pada saat memiliki kepentingan mendesak seperti melengkapi surat lamaran kerja.

Semoga penjelasan artikel yang telah kurotekno sajikan di atas, sudah bisa memberikan pengertian tentang apa yang dimaksud dengan driver Canon mp237? Jadi, tidak akan membuat setiap pengguna baru kebingungan untuk mencari cara penginstalan printer sebelum digunakan.