Mencari dan memilih game PC terbaik di tahun 2022 sangat mudah kita lakukan. Mengingat semakin populernya genre di setiap game, membuat para developer game berlomba-lomba dan bersaing untuk mengembangkan game buatannya.

Umumnya, game PC akan membutuhkan kapasitas yang sangat tinggi, sehingga kita memerlukan laptop atau PC yang support untuk gaming. Apalagi untuk game open world yang memerlukan resource yang lebih besar daripada game lainnya.

Mungkin sebagian besar para gamers sejati tidak asing dengan MMORPG yang mana merupakan jenis game open world. Namun hal ini hampir tidak dipedulikan oleh para developer yang mungkin karena faktor biaya produksinya.

Game PC Terbaik di Tahun 2022

Kali ini kita akan memberikan rekomendasi game PC yang bisa kamu mainkan karena faktor kualitas dan popularitasnya. Tentunya informasi ini akan menarik dalam dunia game yang semakin populer di seluruh dunia.

1. Dying Light 2 Stay Human

source img: eraspace

Di urutan pertama ada Dying Light 2 Stay Human sebagai game PC rekomendasi kita. Di mana game ini membutuhkan sekitar 60 GB sebagai kapasitas penyimpanan resource game open world ini. Dalam game ini, kamu akan berhadapan dengan ribuan zombie yang siap memakan dan memangsamu.

Di sini kamu sebagai player memiliki skill melompat atau istilah populernya adalah parkour. Tentunya, sangat menarik untuk kamu pecinta game action. Secara grafis, kamu akan melihat dunia secara luas tampak seperti nyata.

2. Halo Infinite

source img: tek.id

Game PC selanjutnya adalah game yang memakan kapasitas tidak jauh dengan Dying Light 2 Stay Human. Di mana game ini membutuhkan kapasitas sekitar 50 GB untuk dapat kamu mainkan di PC mu. Sebagai player, kamu memiliki misi di mana kamu sebagai manusia yang diaktifkan kembali untuk membasmi para alien.

Menariknya, game ini bukan hanya untuk single player saja, melainkan juga bisa kamu mainkan dalam mode multiplayer. Sehingga kamu bisa ajak teman kamu untuk bermain game bersama membasmih para musuh.

3. Game PC Terbaik Forza Horizon 5

soruce img: sea.ign

Selanjutnya adalah Forza Horizon 5 sebagai game PC terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu mainkan di PC. Di sini kamu akan mendapat peran sebagai manusia bebas yang menjelajahi dunia lewat karirmu sebagai pembalap mobil.

Setting tempat didominasi di negara Meksiko. Sehingga, jika kamu ingin jalan-jalan ke Meksiko tidak perlu ke sana, karena dalam game ini, kamu akan mendapatkan penampakan daratan Meksiko melalui game ini. Sebagai pembalap liar, kamu akan berpetualan dengan menjalankannya sesuai misi yang tertera pada game tersebut.

4. Riders Republic

source img: dafunda

Masih di dunia balapan liar, dengan nama Riders Republic kamu akan mendapat tantangan yang berhubungan dengan uji adrenalinmu lewat balapan liar. Di mana kamu akan mengendarai bukan hanya di sirkuit saja, melainkan juga di alam liar sperti tebing, sungai, hingga hutan belantara. Namun di sini kamu mengendari sepeda.

Sebagai game PC terbaik, game ini mendapat nilai popularitas yang cukup tinggi di tahun 2022. Sehingga sangat layak untuk kamu mainkan.

5. The Witcher 3: Wild Hunt

source img: jagatplay

Di urutan terakhir ada The Witcher 3: Wild Hunt. Game ini merupakan kelanjutan dari game generasi sebelumnya, yang tentunya memiliki inovasi yang lebih berkembang dan canggih. Di mana dari sisi grafiknya, kamu akan melihat permainan ini tampak lebih nyata dengan grafis HD yang lebih kuat.

Pasalnya, kesederhanaan pada game ini membuat para player game doyan memainkannya. Bahkan untuk grafik pada game ini padahal terkesan sangat sederhana. Masih banyak animasinya yang mendapatkan kritikan dari para gamers.

6. Internet Cafe Simulator 2

source img : space

Game PC terbaik di tahun 2022 berikutnya adlah game Internet Cafe Simulator 2. Misi dari game ini cukup simple, di mana kamu cukup berperan sebagai pengelolah cafe untuk memajukan cafe tersebut. Meskipun permainan ini sangat sederhana, namun game PC ini menjadi salah satu game yang cukup populer.

Sebagai game PC terbaik, pastinya game ini tidak akan mengecewakan para pemainnya. Meskipun tidak memiliki misi khusus, setidaknya game ini memberikan wawasan dan simulasi sebagai pemilik cafe.

7. Biomutant

source img : dafunda

Game bergenre open world action ini dirilis pada tanggal 25 Maret 2021. Setahun berlalu sejak perilisan game ini, para gamers semakin menggemari permainan pada game PC ini.

Seperti namanya, Biomutant, di mana game ini berceritakan hewan-hewan lucu yang bermutasi menjadi hewan-hewan yang menyeramkan. Kamu akan berperan sebagai musang yang bermutasi untuk bertahan hidup di lingkungan pasca terkena perang nuklir. Game dengan tema survival ini akan seru untuk dimainkan mengisi kekosongan waktu.

8. Dead Space 3

source img : jagatplay

Game PC terbaik selanjutnya adalah Dead Space 3. Tentunya kalian para gamers sudah tidak asing lagi dengan permainan satu ini. Game yang bisa dimainkan secara online, membuat game ini banyak dimainkan oleh para gamers.

Game bertajuk adventure ini dirilis sudah lama sekali yaitu pada bulan Februari 2013. Dengan petualangan yang penuh ketegangan, membuat permainan menjadi semakin menarik. Selain itu, game ini juga memakan kapasitas yang kecil, sehingga tidak mudah lag saat kita mainkan.

Dalam permainan, kita akan dituntut untuk bertahan hidup dari serbuan para alien. Kamu tidak akan bosan dengan permainan ini, karena musuh akan bertambah kuat seiring bertambahnya level permainan.

9. Sengoku Basara Samurai Heroes

source img : wallpaper cave

Seperti namanya, game PC terbaik satu ini berlatarkan seorang samurai sebagai pembela kebenaran. Game ini juga tersedia di platform PS3 dan PS2. Namun, kualitas game ini menurun sejak dikembangkan ke PS3 dan tidak sepopuler saat di PS2. Padahal, game tersebut sudah melalui effort ke English Language.

Game PC terbaik ini masih memiliki spesifik yang sama seperti pada platform lainnya. Namun, pada platform Windows, game ini memiliki lebih banyak fitur. Terdapat beberapa karakter dan cerita baru yang diusung ke dalam permainan ini.

10. Dont Starve Together

source img : gamebrott

Game PC terbaik yang terakhir adalah Dont Starve Together. Game PC ini mengusung tentang cerita bertahan hidup di tengah gurun yang tandus. Game yang dirilis pada bulan April 2016 ini menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Pasalnya, game ini merupakan game jadul, namun kini banyak peminatnya. Siapa sangka, game yang sudah lama rilis, kini menjadi populer.

Game yang dipelopori oleh Klei Entertainment ini mendapat banyak pujian dari para gamers. Padahal jika dilihat dari sisi grafis pada game ini, terbilang sangat sederhana. Tidak menggunakan animasi, melainkan hanya menggunakan elemen grafis. Namun, dari grafis yang sederhana itu, membuat gambar tampak lebih dinamis dan ringan pada kapasitas penyimpanan.