Hawai Waterpark Malang, Ini Ragam Wahana Serunya

Hawai Waterpark Malang, Ini Ragam Wahana Serunya

Kurotekno.com – Suasana yang sejuk dan akomodasi yang sangat baik menjadikan kota Malang sebagai salah satu kota tujuan wisata terbaik di Jawa Timur. Ada banyak wisata di Malang yang bisa menjadi alternatif kunjungan, salah satunya Hawai Waterpark Malang.

Tak hanya dilengkapi aneka ragam wahana yang super seru dan menarik, Hawai Waterpark Malang dengan luas mencapai 28 ribu meter persegi juga dilengkapi kolam untuk area berenang serta sekaligus area food court. Selengkapnya tentang Hawai Waterpark Malang bisa kamu simak dalam review berikut ini! Let’s check these out!

Review Wahana Hawai Waterpark Malang

Alamat : Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa TimurMap : Klik di siniJam buka : 10.00 – 16.00 WIBHarga tiket masuk : Weekdays Rp 75.000,00, weekend dan hari libur nasional Rp 100.000,00

Taman rekreasi air yang hadir dengan aneka ragam wahana dan food court ini dibuka sejak tahun 2014. Pembenahan demi pembenahan pun dilakukan hingga kini sudah terdapat 12 wahana yang bisa dinikmati pengunjung ketika berkunjung ke Hawai Waterpark Malang.

Beberapa wahana yang bisa diakses di tempat wisata Malang Hawai Waterpark di antaranya :

1. Wakiki beach

Wakiki beach merupakan wahana yang membuat pengunjung seolah – olah sedang berlibur di pantai. Wahana ini dilengkapi sensasi ombak buatan yang seru. Level ombak buatannya pun bervariasi ada yang rendah dan ada yang tinggi bahkan mencapai 3,5 meter.

Untuk ombak tsunami di Wakiki beach terdapat beberapa tipe yaitu tsunami, tsunami cano dan tsunami tube. Soal keamanannya tak perlu diragukan karena sudah ada lifeguard profesionalnya.

2. Hawai waterhouse

Waterhouse merupakan wahana dengan luas 1500 meter persegi yang dilengkapi area seluncur dengan ketinggian 3 meter sampai dengan 18 meter. Wahana ini pun dilengkapi water tank yang bisa menyemburkan air dengan sendirinya dan dihadirkan secara khusus sebagai wahana anak.

Di area ini pun terdapat berbagai macam seluncuran dengan tinggi yang berbeda-beda. Anak dan orang dewasa pun diberikan tantangan untuk menemukan rute untuk mengakses suatu seluncuran. Hal ini rasanya diperuntukan untuk melatih soft skill pemecahan masalah untuk anak.

3. Jet coaster slide

Jet coaster slide merupakan wahana terbaru di tempat wisata ini yang memiliki ketinggian 20 meter dengan lintasan sepanjang 225 meter. Sebagai wahana air, kamu akan diberikan ban karet khusus kemudian kamu akan didorong dengan semprotan jet tube menyusuri papan seluncur curam dan berkelok dengan kecepatan 60 km/ jam. Sungguh sangat memacu adrenalin bukan?

Jet coaster terbilang sebagai wahana yang cukup ekstrim karena memiliki beberapa trek berbentuk belokan atau melingkar yang memungkinkan pengunjung merasa berputar – putar selayaknya naik roller coaster hanya saja bedanya kamu tidak berputar – putar di udara melainkan akan basah – basahan setelah naik wahana ini.

Namun jika merasa suasana di jet coaster slide terlalu ekstrim, akan tetapi tetap ingin berputar – putar dengan keseruan yang ditawarkan maka kamu bisa datang ke wahana Dino Park di Jatim Park 3 yang akan membawa kamu berputar – putar wahana naik kereta.

Tapi tidak ekstrim, melainkan lebih santai, karena pengalaman berkeliling di era dinosaurus akan kamu dapatkan. Kalau kamu tertarik ke tempat wisata tersebut, baca : Jatim Park 3 Malang, Ini Reviewnya!

4. Magic Journey Stream River

Wahana ini memiliki panjang 432 meter, lebar 4 meter dan kedalaman 90 cm yang berbentuk aliran sungai berarus deras. Pengunjung yang ingin mencoba wahana ini wajib menggunakan ban atau pelampung yang dapa disewa.

Tidak seperti pada gambar di atas, yang diambil pada malam hari, pada siang hari pengunjung Hawai Waterpark dapat mengelilingi berbagai ornamen indah hanya dengan menaiki pelampung saja. Dikarenakan kolamnya adalah kolam arus, sehingga kamu hanya perlu bersantai di atas pelampung sambil menikmati berbagai ornamen yang disuguhkan.

5. Hula slide

Hula slide merupakan wahana seluncur dengan ketinggian 23 meter dan panjang rute 140 meter berbentuk berputar – putar. Akan tetapi tidak semua pengunjung bisa mencoba wahana ini karena orang yang mencoba wahana ini harus memiliki tinggi badan di atas 90 cm dan berat badan tidak lebih dari 100 kg.

6. Ekolu slide

Ekolu slide memiliki tiga line seluncur dengan kontur berkelok. Ketinggian wahananya 15 meter, lebar 80 meter dan panjang mencapai 100 meter. Wahana ini pun memiliki sudut kemiringan ekstrim hampir mencapai 90 derajad.

7. Wailele extreme slide

Mirip dengan ekolu slide, wahana ini memiliki ketinggian 15 meter dengan panjang 80 meter dan terdapat satu luncuran yang akan menguji keberanian kamu.

8. Rainbow fall

Rainbow fall merupakan wahana yang menggunakan papan seluncur dengan 6 slide warna – warni yang memiliki tabung tertutup dan terbuka kemudian diakhiri seluncuran air. Ketinggian rainbow fall 15 meter yang menjadikan jantung berdebar kencang ketika berseluncur.

9. Mavi island

Buat kamu yang membawa anak dengan usia di bawah 6 tahun, akan sangat senang jika dibawa ke wahana ini. Mavi island merupakan wahana khusus anak yang didesain dengan warna cerah dan tokoh menarik yang menyemprotkan air.

10. Akaolu pool

Berbeda dengan Mavi island, Akaolu pool merupakan kolam renang dengan kedalaman 1,7 meter yang didesain secara khusus untuk orang dewasa.

11. Boomerang slide

Wahana ini adalah papan seluncur boomerang yang dibuat untuk semua usia dan untuk berseluncur disini disediakan ban double yang bisa dipakai demi keamanan pengunjung.

12. Tornado slide

Sama seperti Boomerang slide, Tornado slide juga menjadi papan seluncur bertema tornado yang dibuat untuk segala macam usia.

Selain Hawai Waterpark Malang, tempat wisata keluarga lainnya yang cocok dijadikan tempat liburan dan ramah anak adalah Jatim Park 2. Kalau kamu tertarik ke sini, reviewnya baca : Jatim Park 2, Wisata Keluarga di Malang dengan Beragam Wahana

Sewa perlengkapan dan fasilitas Hawai Waterpark Malang

Untuk semakin memanjakan pengunjung ketika berlibur, tempat wisata di Malang ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas penyewaan peralatan yang terdiri atas :

    Ban single disewakan seharga Rp 20.000,00

    Ban double disewakan seharga Rp 30.000,00

    Loker standar disewakan seharga Rp 30.000,00

    Loker family disewakan seharga Rp 35.000,00

    Handuk disewakan seharga Rp 45.000,00

    Baju renang wanita disewakan seharga Rp 120.000,00

    Baju renang pria disewakan seharga Rp 120.000,00

    Gazebo disewakan seharga Rp 85.000,00 di waktu weekday dan Rp 100.000,00 ketika weekend

Hawai Waterpark juga telah dilengkapi dengan fasilitas wisata yang memanjakan pengunjung di antaranya :

    Musholla sebagai tempat ibadah

    Ruang ganti

    Lifeguard

    Area parkir

    Toilet

    Loker

    ATM

Juga sudah ada foodcourt yang menjual aneka jajanan dan minuman mulai dari seblak, es krim, siomay, kwetiau, gado – gado, nasi goreng, mie ayam, bakso dan aneka makanan lainnya. Dengan begitu pengunjung tidak perlu bingung untuk mencari makanan jika tidak membawa bekal karena bisa membelinya di food court tempat wisata ini.

Ada tempat wisata apalagi di Malang?

Banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Malang mulai dari yang mendukung akses fotografi sampai dengan tempat wisata murah meriah. Untuk tempat wisata di Malang yang mendukung aktivitas fotografi salah satunya Coban Rais dan Batu Flower Garden. Reviewnya baca : Coban Rais dan Batu Flower Garden yang Hits. Yuk Ngetrik ke Malang!

Sementara untuk rekomendasi tempat wisata murah di Malang, baca : Tempat Wisata di Malang yang Murah

Atau kamu punya liburan yang agak panjang dan ingin menghabiskan waktu liburan kamu di Malang? Baca : Itinerary Malang Hits Kekinian 3 Hari 2 Malam

Bagaimana? Sudah ada plan untuk liburan? Jika belum, kamu bisa datang berkunjung ke Hawai Waterpark Malang dan dapatkan berbagai keseruan wisata di sana.

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: