Indonesia kantongi dua perak dan satu perunggu dari ACC 2022

Indonesia kantongi dua perak dan satu perunggu dari ACC 2022

Kurotekno.com – Tim balap sepeda gunung (MTB) Indonesia mengantongi dua perak dan satu perunggu dalam Asian Continental Championships (ACC) 2022 di Suncheon, Korea Selatan, 19-23 Oktober.

Dua perak melalui atlet muda Merah Putih Feri Yudoyono yang turun di Cross Country Olympic (XCO) Junior Putra dan Sayu Bella Sukma Dewi pada nomor XCO Under 23 Putri pada Jumat (21/10).

Kemudian perunggu diraih Zaenal Fanani yang turun pada nomor XCO Elite Putra yang bergulir, Sabtu.

“Di Men Elite Zaenal Fanani mendapatkan perunggu dan membuka peluang menuju Olimpiade,” kata Manajer Timnas Balap Sepeda Indonesia Budi Saputra kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

“Yang menggembirakan untuk masa depan Timnas MTB XCO, kita mempunyai atlet muda potensial di Women U23 dan Men Junior yang meraih perak yakni Sayu Bella dan Fery Yudoyono,” ujar Budi.

Untuk Fanani, dia finis urutan ketiga setelah mencatatwaktu 1 jam 30,31 menit.

Atlet asal Lumajang, Jawa Timur, itu berada di belakang wakil Jepang Riki Kitabayashi yang meraih emas usai membukukan 1 jam 29,30 menit dan atlet tuan rumah Mino Kim pada urutan kedua dengan 1 jam 30,05 menit.

Wakil Indonesia pada nomor XCO Men Elite Ihza Muhammad harus puas menduduki posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 jam 35,46 detik.

Sehari sebelumnya, Feri Yudoyono menyabet medali perak XCO Junior Putra setelah membukukan 56 menit 25 detik. Dia berada di belakang Sho Takahashi dari Jepang yang finis terdepan dengan 54 menit 14 detik. Adapun perunggu menjadi milik wakil Malaysia Muhammad Syawal Mazlin dengan 56 menit 57 detik.

Sayu Bella juga tampil apik dalam XCO Under 23 putri. Meski sempat terjatuh, dia bangkit dan finis urutan kedua dengan 1 jam 13,15 menit. Wakil Jepang Akari Kobayashi menjadi pemenang dengan 1 jam 09,10 menit.

Pada XCO Women Under 23, wakil Indonesia lainnya Dela Anjar Wulan finis posisi keenam dengan 1 jam 25,41 menit.

Lalu untuk XCO Men Under 23, Ade Agung Dian Tara hanya mampu finis urutan keenam dengan 1 jam 15,35 menit.

Indonesia juga menurunkan Yunia Syahdat pada nomor XCO Women Junior. Dia menyelesaikan lomba pada posisi kelima setelah membukukan 58 menit 10 detik.

Sedangkan untuk disiplin MTB Downhill, empat pebalap Indonesia belum meraih hasil baik.

Dari Elite Putra, Hildan Afosma Katana finis urutan kesembilan dan Mohammad Abdul Hakim urutan kesebelas. Lalu pada sektor putri, Ayu Triya Andriana finis urutan keempat dan Riska Amelia Agustina gagal finis usaikecelakaan.

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: