Inilah 10 Menu Tous Les Jours Terenak yang Wajib Dicoba

Inilah 10 Menu Tous Les Jours Terenak yang Wajib Dicoba

Kurotekno.com – Nama Tous Les Jours udah tidak asing lagi di telinga kita. Perusahaan waralaba asal Korea selatan yang menggunakan bahasa Perancis sebagai merek dagang ini sudah mendirikan cabang toko dan café di beberapa tempat seperti di Vietnam, Filipina, Tiongkok, Malaysia, Kamboja, Mongolia, Amerika dan Indonesia. luar biasa ya?

Perusahaan ini memfokuskan diri pada produk kue, pastry dan roti. Ada beragam olahan roti, pastry, makanan ringan dan menu catering serta berbagai minuman tersedian di toko yang berdiri sejak tahun 1997 ini.

Fakta Tous Les Jours

Mendengar namanya saja kita sudah pasti menyangka bahwa perusahaan ini berasal dari Perancis. Namun, ternyata kita salah. Tous Les Jours berasal dari Korea Selatan, tepatnya didirikan di kota Guri. Arti dari Tous Les Jours adalah tiap hari.

Sebelum mengulas menu terenak dari perusahaan ini, kita kenali yuk fakta-fakta seru dari perusahaan yang pengucapannya ini adalah /tou(r)’ le: zyu:(r).

    Pertama kali masuk ke Indonesia tahun 2011 dan gerai pertamanya ada di Senayan City Mall.

    Membuat roti di tokonya langsung sehingga kesegaran rotinya terjamin.

    Sempat disebut melakukan tindakan diskriminatrif karena pihak toko Tous Les Jours menolak membuat ucapan perayaan selain perayaan islam. Tindakan menolak menuliskan ucapan di luar syara diduga sebagai langkah untuk mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

    Tahun 2002 pihak Tous Les Jours memperkenalkan konsep café pada gerai yang dimilikinya. Selain itu, mereka menambah produk jualannya seperti sandwich, kopi dan jus buah.

    Tous Les Jours mulai merambah pasar internasional dengan membuka cabang di beberapa negara sejak tahun 2004.

    Pelanggan yang tidak membawa tas belanja atau paper bag akan dikenakan charge Rp1.000/kantung untuk wadah belanjaannya.

Menu Terenak Yang Jadi Favorit Pelanggan

Meskipun banyak yang salah paham mengenai asal usul dari gerai ini, namun hal itu mempengaruhi minat pelanggan terhadap produk yang dijual di gerainya. Sebaliknya, ini menjadi nilai plus yang membuat pelanggan penasaran terhadap gerai ini.

Untuk kamu yang ingin mencicipi varian roti atau produk lain dari Tous Les Jours, kami punya beberapa rekomendasi menu yang enak.

1. K-Red Bean Bread

Di Korea, kacang merah adalah salah satu isian roti yang familiar dan sangat terkenal. Jajajan pasar seperti bungeoppang, roti berbentuk ikan, yang sering dijual oleh padangan kaki lima dan pedagang di pasar tradisional ini paling sering kita jumpai menggunakan isian kacang merah.

Meskipun Red Korea tidak berbentuk roti ikan, namun isian kacang merah membuat roti ini mempunyai nuansa yang kental dengan Korea. Bentuk tampilannya sangat sederhana tapi cita rasanya tidak sesederhana tampilannya.

Nah, mengingat kedekatannya dengan isian kacang merah, tak heran jika Tous Les Jours punya menu roti isi pasta kacang yang dibuat dari kacang azuki ini. Untuk kamu penyuka roti isi kacang merah, Red Bean Beard punya Tous Les Jours wajib kamu cicipi. Harganya murah, hanya berkisar Rp9.000.

2. Raisin Pastry

Tous Les Jours, selain dikenal sebagai toko roti, produk pastry-nya juga tidak kalah enak. Salah satu pastry terenak yang diproduk oleh toko kue ini adalah Raisin Pastry. Rata-rata harga jualnya berksiar Rp13.000. Pastry ini kaya akan susu. Manis dan gurih terasa di lidah ketika dikunyah.

Raisin Pastry mempunyai tekstur yang lembut. Ada taburan banyak kismis di tersebar di adonannya. Ini membuat rasa segar yang memberikan sensasi tambahan ke dalam rasa pastry. Pas untuk kamu yang tidak begitu suka makanan manis.

3. Buldak Galbi Croquette

Selain roti kacang merah, Tous Les Jours juga punya pilihan menu roti Korea lainnya. Adalah Buldak Galbi Croquette yang merupakan croquette khas Negeri Ginseng berisi potongan ayam yang dibumbui saus gochujang khas Korea. Saus gochujang sendiri memiliki cita rasa pedas dan gurih. Kalau kamu suka ayam pedas a la korea, kamu bisa memilih menu satu ini.

4. Maccaron

Kue berbahan dasar tepung dan putih telur ini rasanya manis. Tampilannya pun menggemaskan. Di antara deretan menu di Tour Les Jours, maccaron adalah salah satu yang menjadi menu terenak kesukaan pelanggan.

Yang unik dari maccaron ini adalah wadah kemasaannya menarik. Maccaron dimasukan ke dalam kotak dengan desain cantik, khas Korea. Dalam satu kotak bisa diisi dengan 4 pcs sampai 12 pcs maccaron. Satu buah maccaron dijual dengan harga Rp16.000.

5. Goguma Bread

Goguma Bread belakangan ini kembali populer. Roti manis ini memang memiliki cita rasa yang lezat. Sekadar info, goguma sendiri berasal dari Bahasa Korea yang berarti ubi. Maka dari itu, roti ini memiliki bentuk yang mirip dengan ubi.

Goguma Bread memiliki isian pasta ubi ungu yang manis dan dibalut dengan ubi ungu. Nah, buat kamu yang suka menikmati ubi, menu Tous Les Jours satu ini bisa kamu coba.

6. Animal Cupcakes

Cupcakes memang dibuat dengan tampilan yang enak menggemaskan. Warna dan bentuk toppingnya selalu unik sehingga tidak bosan dilihat. Cupcakes buatan Tour Les Jours adalah salah satu yang mempunyai bentuk lucu dan tentu rasanya enak.

Tidak hanya mengedepankan tampilan kuenya saja, komposisi bahan yang digunakan menghasilkan rasa adonan kue yang lezat. Oh ya, satu piece Animal Cupcake dijual mulai dari harga Rp50.000-Rp100.000.

7. Premium Milk Pan Bread

Tak hanya ada roti-roti dengan beragam jenis isian, di Tous Les Jours, kamu juga bisa membeli roti tawar enak, lho. Salah satunya adalah Premium Milk Pan Bread.

Roti ini adalah roti tawar dengan bahan-bahan premium yang diberi campuran susu full cream. Rotinya lembut dan pas untuk dipadukan dengan aneka selai.

8. Spicy Floss Croffle

Siapa yang tidak suka dengan croffle? Ya, croffle atau croissant waffle kini mudah ditemukan di mana-mana dan menjadi salah satu makanan favorit hampir seluruh masyarakat kita.

Nah, Tous Les Jours juga punya menu croffle yang enak. Salah satunya adalah Spicy Floss Croffle. Menu ini adalah croffle dengan taburan abon sapi dan saus spesial dari Tous Les Jours. Rasanya gurih dan pedas. Croffle-nya renyah di luar dan lembut di dalam. Yum! Tertarik untuk mencoba croffle ini?

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: