Kurotekno.com – Jika kamu merupakan pengguna baru, maka terlebih dahulu harus mempelajari tentang bagaimana cara instal printer Canon mp287? Sebab ketika terjadi satu kesalahan, pasti akan berakibat fatal terhadap sistem lain. Bahkan belum bisa dipakai untuk mencetak dokumen, atau mendapatkan kualitas buruk.

Apa Masih Bisa Instal Printer Canon mp287 Menggunakan CD?

CD merupakan benda elektronik yang sudah ada sejak tahun 1937, karena berhasil ditemukan oleh seseorang bernama James T. Russell. Bahkan sampai saat ini pengembangannya terus dilakukan, dan juga sering digunakan sebagai penyimpanan file kontrol dalam instal printer Canon mp287.

Namun seiring berkembangnya teknologi, mesin tipe ini telah menghapus sistem instal printer Canon mp287 menggunakan CD. Karena lebih dianggap tidak efisien, hal itu disebabkan oleh sering terjadi masalah yang membebani para pengguna misalkan seperti kerusakan atau kehilangan benda tersebut.

Bahkan cara merawat CD juga sangat rumit, kamu harus memegang bagian pinggir, menjaga supaya tidak terkena air, bahkan menyimpannya di kotak atau wadah yang telah disediakan khusus. Jika kurang memperhatikan hal-hal itu, maka bisa menyebabkan sangat mudah rusak.

Instal Printer Canon mp287 Melalui Driver

Jika menggunakan CD sudah bukan cara yang efektif lagi, kamu tetap bisa melakukan instal printer Canon mp287 dengan langkah lain yaitu menggunakan driver. Maka dari itu harus memastikan bahwa laptop atau komputer memiliki koneksi internet bagus, supaya cepat dalam proses pengunduhannya.

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka situs web resmi, kemudian mengetikkan pada kolom pencarian “download driver untuk instal printer Canon mp287 “. Setelah muncul halaman dan tersedia beberapa opsi, pilih saja salah satu serta buka dan klik tulisan “Download”.

Sebaiknya jangan pernah melakukan pengunduhan melalui situs ilegal, karena bisa banyak permasalahan yang akan muncul. Misalkan seperti laptop atau komputer terkena virus, bahkan sampai terjadi kegagalan penginstalan karena driver tidak cocok.

Beberapa Cara Instal Printer Canon mp287

Penginstalan printer menggunakan driver akhir-akhir ini lebih diminati oleh para pengguna baru, karena cukup mudah untuk dilakukan dan setiap prosesnya bisa diakses secara gratis. Namun sebelum lakukan pengisnstalan anda disarankan untuk mengunduh driver scanner canon mp287. Apabila kamu belum mengetahuinya, maka simaklah penjelasan berikut ini:

1. Download dan Instal Driver pada Laptop atau Komputer

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebelum melakukan penginstalan pada mesin kamu harus terlebih download dan instal driver pada laptop atau komputer. Setelah menyelesaikannya, maka bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Klik 2x pada file yang telah berhasil di unduh
  • Tekan “Next” ketika driver sudah selesai di instal
  • Kemudian pilih “Asia” ketika ditanya tempat tinggal kamu
  • Lalu klik tombol “Ya”
  • Setelah itu hubungkan laptop dengan komputer menggunakan USB
  • Langkah terakhir adalah klik “Selesai” pada aplikasi

2. Melakukan Percobaan Mencetak

Apabila sudah mengikuti beberapa langkah itu, kamu bisa mencoba untuk melakukan cetak dokumen. Kemudian lihat terlebih dahulu hasilnya, apakah sudah sesuai atau belum dengan yang diinginkan. Jika tulisan maupun gambar masih kurang jelas, maka periksa beberapa hal berikut ini:

  • Melihat tinta dan mengisi ulang ketika tersisa sedikit
  • Membersihkan debu atau kotoran yang ada di dalam mesin
  • Membenahi posisi kertas pada tray
  • Menghubungkan ulang printer ke laptop atau komputer

Mungkin itu adalah beberapa langkah instal printer Canon mp287 yang dapat kurotekno berikan, sangat mudah untuk dilakukan karena tidak memerlukan alat tambahan dan juga dapat diakses secara gratis. Kamu juga bisa mengunduh kapan saja, tanpa ada ketentuan waktu yang diberikan.