Isi Waktu Luang dengan 5 Podcast Ramadhan Ini

Isi Waktu Luang dengan 5 Podcast Ramadhan Ini

Kurotekno.com – Saat jam work from home (WFH) sudah selesai, pasti kamu mencari hiburan, kan? Apalagi di bulan Ramadhan ketika memasuki jam-jam rawan mengantuk dan lapar.

Sebagai alternatif hiburan, kamu bisa mendengarkan podcast Ramadhan produksi dalam negeri yang sangat berkualitas dan tentunya menghibur.

Yuk, simak 5 podcast Ramadhan yang bisa kamu nikmati saat sahur dan ngabuburit selama bulan puasa ini!

Daftar Podcast Ramadhan

1. Rapot – “Mau Gak Mau”

© Instagram RAPOT

Rapot merupakan podcast yang dibuat oleh empat orang sahabat, yaitu Reza Chandika, Radhini Aprilya, Ankatama Ruyatna, dan Natasha Abigail.

Jika biasanya podcast Rapot digarap dengan format berbincang seperti biasa, kali ini Rapot mengeluarkan serial podcast Ramadhan dengan judul “Mau Gak Mau” dengan format yang lebih ‘terstruktur’.

Naskah series podcast ini ditulis oleh Tumpal Tampubolon, lengkap dengan banyak bintang tamu di setiap episodenya.

Kamu bisa mendengarkan podcast Ramadhan “Mau Gak Mau” eksklusif hanya di Spotify, tayang pukul 17.00 setiap harinya.

2. Makna Talks – “Kelas Puber”

© Instagram Makna Talks

Makna Talks merupakan podcast yang digarap oleh Iyas Lawrence.

Bulan Ramadhan tahun ini, Makna Talks mengeluarkan podcast bertajuk “Kelas Puber” yang tayang setiap hari Senin sampai Jumat pukul 03.00 pagi.

“Kelas Puber” ini merupakan sketsa kelas online yang diperankan oleh Iyas Lawrence (sebagai Mas Rey), Adit Insomnia (Ajay), Syechan Machdar (Mahmud), Emma Montez (Puput), dan Farid Rahman (Rasta).

Membahas mengenai permasalahan pribadi yang serius sampai candaan yang menghibur, podcast Ramadhan yang satu ini sangat cocok menjadi teman sahur untuk kamu yang membutuhkan hiburan pagi.

3. Podkesmas

© Instagram Podkesmas

PODKESMAS (singkatan dari “Podkes Kesehatan Masyarakat) merupakan podcast yang berisikan Imam Darto, Ananda Omesh, Angga Nggok, dan Surya Insomnia.

Di bulan Ramadhan tahun ini, PODKESMAS juga menggarap podcast yang temanya sesuai dengan bulan puasa.

Nah, jika konten-konten podcast lainnya menggunakan format drama atau dengan naskah, PODKESMAS masih menggunakan format berbincang seperti umumnya.

Hanya saja, pembahasan mengenai kehidupan masing-masing anggota di bulan Ramadhan ini dibalut dengan lebih ringan dan tentunya menghibur.

Kamu bisa mendengarkan podcast ini selepas kerja agar terhibur dan pikiran tidak terasa terlalu berat.

4. Box2Box & Netflix Indonesia – “Ramadan Pak Budi”

© Instagram Netflix Indonesia

Bekerja sama dengan Netflix Indonesia, Box2Box Media Network menggarap podcast series Ramadhan dengan judul “Ramadan Pak Budi”.

Podcast “Ramadan Pak Budi” bercerita tentang kisah Pak Budi (diperankan oleh aktor Pritt Timothy), dan hubungannya dengan kedua anaknya, yaitu Dinda (Ucita Pohan) dan Laras (Salmaa Chetizsa).

Cerita tentang usaha seorang Bapak yang ingin kembali dekat dengan anak-anaknya, karena mulai sibuk dengan kehidupan masing-masing ini terasa sentimental sekaligus hangat.

Dilengkapi dengan narasi oleh Teza Sumendra dan juga balutan musik oleh Ramondo Gascaro, serial podcast Ramadhan yang satu ini patut kamu dengarkan.

5. Kaskus – “2 Doa 1 Dunia”

© Instagram KASKUS Podcast

Bekerja sama dengan grup musik HiVi!, KASKUS Podcast membuat konten podcast series Ramadhan bertajuk “2 Doa 1 Dunia”.

Kerja sama yang dilakukan adalah dalam bentuk interpretasi lagu HiVi! berjudul “Bumi dan Bulan” yang dijadikan tema besar dari seri podcast ini.

“2 Doa 1 Dunia” ditulis oleh penulis naskah Gina S. Noer dan Wahana Kreator, menampilkan Rachel Amanda sebagai “Bulan” dan Calvin Jeremy sebagai “Bumi”.

Kamu bisa mendengarkan episode baru dari podcast Ramadhan ini setiap hari pukul 17.00 WIB, sebagai teman ngabuburit atau melepas penat sehabis WFH.

Podcast Ramadhan ini dapat didengarkan langsung di situs KASKUS.

Nah, itu dia podcast Ramadhan yang bisa kamu dengarkan selama bulan puasa ini untuk menemani WFH, sahur, dan berbuka puasa.

Dengan mendengarkan podcast-podcast di atas, ngabuburit dan sahur terasa lebih menyenangkan, deh.

Sembari menunggu jam buka puasa, kamu juga bisa mencari pekerjaan di Glints, lho. Tunggu apalagi? Yuk, sign up sekarang juga!

Sumber

    Rapot

    Makna Talks

    Podkesmas

    Ramadan Pak Budi

    2 Doa 1 Dunia

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: