Kuroteko.com – Di masa sekarang, mencetak suatu softfile menjadi hardfile sangat diperlukan baik untuk urusan pekerjaan, berbagai tugas, maupun hiasan. Salah satu media pencetak yang sedang populer saat ini adalah Master Printer Epson L3110.

Master Printer Epson L3110

Setiap orang dengan kepentingan mencetak tugas, pekerjaan, atau brosur tentu ingin mendapat hasil memuaskan. Terkadang menggunakan jasa printer akan membuang waktu untuk mengantri dan ongkos lumayan. Maka dari itu hadir Master Printer Epson L3110 dengan segala keunggulannya.

1. Apa itu Master Printer Epson L3110?

Epson L3110 All-in-One Ink Tank Printer adalah printer dengan berbagai fungsi yang dapat mempermudah kebutuhan mencetak yang menghasilkan kualitas bagus.  Memiliki kecepatan cetak sampai 33 lembar per menit, tentunya printer ini akan membantu menghemat biaya.

Selain itu Master Printer Epson L3110 bisa digunakan dalam 3 pekerjaan sekaligus yaitu mencetak, scan, dan fotocopy. Kualitas hasil cetakan pun dibuktikan dengan resolusi cetak mencapai 5760 dpi dengan kemampuan mencetak gambar tanpa sisi sampai dimensi 4R. Namun sebelum itu penting juga untuk memahami cara instal printer epson l3110 agar semakin mudah dalam penggunaanya.

2. Desain dan Tinta Master Printer Epson L3110

Nama Epson sudah terkenal sejak dahulu karena produk printer mereka. Produk Master Printer Epson L3110 merupakan printer hemat tinta. Saat kondisi tinta penuh, printer ini mampu mencetak warna hitam sebanyak 4500 halaman, sedangkan untuk warna hingga 7500 halaman.

 Desain dari Master Printer Epson L3110 cocok dengan ruang kerja karena memberi kesan simpel dan modern. Letak tangki tinta juga tidak di luar bodi, tapi sudah menjadi satu dan berada di bagian depan printer yang akan memudahkan dalam pengisian tinta.

3. Multifungsi Printer

Salah satu keunggulan dari Master Printer Epson L3110 ini adalah tidak hanya bisa digunakan untuk mencetak saja, melainkan printer ini dapat melakukan scanning. Hasil scan memuaskan dengan resolusi 600 x 1200 dpi dan maksimal area 216 x 297 mm. Tentunya cocok untuk berbagai dokumen.

Tidak hanya bisa mencetak dan scan, printer ini juga mampu berfungsi sebagai mesin fotokopi. Maka dari itu saat butuh layanan fotokopi cukup gunakan printer ini dengan ukuran maksimal kertas A4 dan maksimal jumlah kopi hingga 20 lembar.

4. Hasil Cetak

Hasil cetak dari Master Printer Epson L3110 tidak usah diragukan lagi. Dengan resolusi maksimal mencapai 5760 x 1440 dpi, hasil cetak akan sangat tajam dan bagus. Maka tentu saja printer ini benar-benar cocok untuk mencetak foto dengan ukuran 4R.

Selain itu, untuk durasi mencetak juga cepat. Jika mencetak halaman berwarna hitam, Master Printer Epson L3110 bisa mencetak pada kecepatan 10 ipm, sementara untuk pencetakan warna hanya butuh 5 ipm. Tentunya hal ini akan sangat membantu dalam menghemat waktu cetak.

5. Harga Terjangkau

Melihat segala keunggulan yang ditawarkan, printer ini tentu sangat cocok untuk segala kebutuhan. Meski begitu, harga tetap harus menjadi pertimbangan. Harga dari Master Printer Epson L3110 cukup terjangkau, yaitu Rp2,5 jutaan pada situs resmi dengan garansi 2 tahun.

Harga jual lebih rendah sekitar Rp2,3 jutaan sudah bisa didapatkan jika membeli melalui marketplace. Tentunya harga sekian sebanding dengan fungsi yang ditawarkan. Cukup mengeluarkan kocek tidak sampai Rp3 juta, segala keperluan cetak, scan, dan fotokopi bisa terselesaikan dengan baik.

Demikian pembahasan dari kurotekno mengenai Master Printer Epson L3110. Alat pencetak ini hadir untuk menyelesaikan segala kebutuhan cetak mencetak siapa saja. Bagi yang sedang mencari printer, dijamin pilihan satu ini bisa menjadi solusi tepat.