Mudah dan Cepat! 10 Cara Mencari Uang Tambahan Tanpa Keluar Rumah

Mudah dan Cepat! 10 Cara Mencari Uang Tambahan Tanpa Keluar Rumah

Kurotekno.com – Di zaman sekarang, dimana terkadang pekerjaan utama tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup, kita biasanya akan berusaha untuk menghasilkan uang tambahan. Seperti yang sudah kita ketahui, ada banyak cara mudah dan cepat untuk menghasilkan uang tambahan, dari cara yang biasa-biasa sampai cara yang tidak biasa atau unik. Berikut ini adalah 10 cara yang unik untuk menghasilkan uang tambahan tanpa keluar rumah.

Rubrik Finansialku

10 Cara Unik Menghasilkan Uang Tambahan

Berikut ini 10 cara unik yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang tambahan demi memenuhi kebutuhan Anda.

#1 Menyewakan Kendaraan

Jika Anda memiliki sebuah kendaraan yang jarang Anda gunakan, Anda dapat menyewakannya kepada orang yang ingin menggunakannya untuk menghasilkan uang tambahan.

Agar lebih aman, Anda dapat mendaftarkan mobil Anda ke perusahaan yang membuka jasa penyewaan mobil.

Mobil Anda akan dijamin oleh perusahaan tersebut dan Anda dapat menikmati penghasilan tambahannya.

#2 Menjadi Penulis Freelance

Jika Anda suka dengan menulis, salah satu cara menghasilkan uang tambahan yang Anda lakukan adalah dengan menjadi penulis freelance, untuk beberapa situs yang membutuhkan penulis.

Anda bahkan dapat melakukan ini dimanapun Anda berada, selama Anda memiliki sambungan internet.

[Baca Juga: 9 Situs Lowongan Kerja Freelance untuk Cari Uang Tambahan dengan Kerja Online dan Kerja Dari Rumah]

Anda dapat mencari situs-situs yang membutuhkan penulis freelance secara online. Ada cukup banyak situs yang mencari penulis-penulis yang ingin menulis untuk situs mereka.

Ini adalah cara yang sangat cocok bagi Anda yang suka menulis untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

#3 Mengunggah Video Online di YouTube

Di era digital ini, banyak sekali orang yang mencari informasi melalui YouTube, salah satu situs terbesar di dunia, yang berisikan video-video.

Mulai dari video informasi tentang suatu barang, video lucu, video tentang permainan sampai video unik tentang tempat atau keahlian seseorang semuanya ada di YouTube.

Anda dapat mengunggah video Anda sendiri atau video tentang yang lainnya, sehingga orang-orang akan menontonnya.

Semakin banyak orang yang menonton video Anda dan menyukainya, akan semakin baik. Dengan mengunggah video online dan mendapatkan banyak like serta followers di YouTube, Anda dapat menghasilkan uang tambahan.

#4 Menjual Barang Di Rumah Yang Sudah Tidak Terpakai

Banyak sekali barang-barang yang ada di rumah Anda yang mungkin sudah tidak terpakai. Buku kuliah Anda yang dulu sudah tidak terpakai lagi, handphone tua Anda, atau baju-baju yang bahkan sudah tidak pernah Anda pakai lagi.

[Baca Juga: Mahasiswa, Coba Cari Tambahan Uang dengan Kuliah Sambil Kerja]

Anda akan sangat kaget ketika Anda mengumpulkannya dan melihat bahwa barang-barang tersebut dapat dijual untuk menghasilkan uang tambahan. Anda dapat menjualnya di dalam situs online yang menjual barang-barang bekas.

#5 Menjual Kerajinan Tangan Buatan Sendiri

Jika Anda orang yang suka membuat kerajinan tangan yang terlihat unik, Anda dapat menjualnya. Anda dapat memajang foto-fotonya melalui media sosial seperti instagram atau beberapa situs yang memang menjual barang-barang unik.

Anda juga dapat memperlihatkannya kepada beberapa teman-teman dekat Anda sehingga teman Anda akan bantu untuk menjualnya.

#6 Membeli Barang Untuk Dijual Kembali

Ini adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang tambahan yang sering orang lakukan, yaitu mencari barang-barang untuk dijual kembali.

Anda harus mengetahui dimana Anda dapat mencari barang dengan harga yang murah lalu menjualnya kembali dengan mendapatkan keuntungan selisihnya.

Barang tersebut juga dapat berupa barang bekas yang dapat Anda beli dengan harga murah lalu Anda menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

[Baca Juga: 3 Cara Mendapatkan Uang dan Penghasilan Tambahan untuk First Jobber dan Karyawan]

#7 Jual Keahlian Anda

Jika Anda memiliki keahlian seperti membetulkan komputer, membetulkan handphone, menggunting rambut, merapikan rumah atau kamar, dan keahlian khusus lainnya, Anda dapat menggunakan keahlian Anda untuk membantu orang lain dan mendapatkan penghasilan tambahan dari sana.

Bahkan hobi seperti fotografi, menyanyi, bermain sulap dan keahlian lainnya, dapat membantu Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Anda harus kreatif bagaimana untuk memanfaatkan keahlian Anda untuk dapat menghasilkan uang tambahan melalui hobi Anda.

#8 Mengisi Survei Online

Ada beberapa situs online yang ingin mendapatkan survei dan berani membayar Anda jika Anda mengisi survei yang mereka lakukan.

Walaupun jumlah uang yang akan dibayarkan kepada Anda tidak besar, tetapi Anda dapat mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengisi survei online tersebut.

#9 Menjadi Guru Private

Ini adalah salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk mendapat penghasilan tambahan, dan tidak jarang cara ini berlangsung terus sebagai pekerjaan sampingan seseorang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Anda dapat mengajarkan semua mata pelajaran sekolah atau hanya mata pelajaran tertentu yang Anda bisa.

[Baca Juga: 40 Peluang Usaha Bisnis Online Sebagai Penghasilan Tambahan untuk Keluarga]

Ketika menjadi seorang guru private, Anda mempunyai dua pilihan. Anda dapat bergabung dengan lembaga yang membuka jasa bimbingan belajar, atau Anda langsung mengajar private secara pribadi ke rumah orang yang ingin belajar.

Anda juga bahkan bisa mencoba untuk mengajar secara online, tanpa harus datang ke rumah orang tersebut, selama Anda dan orang yang mau diajar sepakat akan hal tersebut.

#10 Mengumpulkan Kaleng Atau Plastik Bekas

Hal unik ini juga sudah mulai banyak dilakukan oleh orang sebagai cara menghasilkan uang tambahan.

Setiap botol kaleng atau botol plastik yang Anda gunakan, Anda harus menyimpannya. Setelah Anda memiliki cukup banyak kaleng atau plastik bekas, Anda dapat menjualnya kepada pengumpul kaleng atau plastik bekas, atau Anda dapat langsung menjualnya kepada perusahaan yang mendaur ulang kaleng atau plastik bekas tersebut.

Anda akan mendapatkan uang tambahan dari mengumpulkan dan menjual kaleng atau plastik bekas tersebut.

Ini Strategi yang Benar!

Selain 10 cara diatas, Anda juga dapat menemukan cara Anda sendiri untuk menghasilkan uang tambahan.

Tidak ada yang salah dengan semua cara menghasilkan uang selama cara tersebut halal dan tidak bertentangan dengan hukum.

Tentunya, ini juga harus dibarengi dengan strategi yang tepat agar usaha kita tidak sia-sia. Strategi ini bisa Anda dapatkan lewat online course dari Finansialku berjudul Income Breaktrough.

Anda bisa menontonnya secara GRATIS hanya dengan menekan tombol di bawah ini sekarang!

Untuk lebih jelasnya, Finansialku sudah merangkum mengenai cara menambah penghasilan tambahan. Anda bisa mengambil beberapa tips langsung dari video berikut ini:

Apakah Anda pernah melakukan cara-cara unik untuk menghasilkan uang tambahan? Silakan bagi pengalaman Anda pada kolom di bawah ini, agar para pembaca lainnya dapat mengetahui informasi tambahan dari Anda.

Sumber Referensi:

    Deacon Hayes. 20 Creative Ways to Make Extra Money. Wellkeptwallet.com – https://goo.gl/h3Uk24

Sumber Gambar:

    Dapat Uang – https://goo.gl/r7Z2Jb

    Penulis – https://goo.gl/4aCMLL

    Barang Tidak Terpakai – https://goo.gl/WAEJwa

    Membeli Barang – https://goo.gl/amDYMU

    Guru Private – https://goo.gl/gRCmqK

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: