Pantai Tanjung Bira – Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan

Pantai Tanjung Bira – Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan

Kurotekno.com – Tidak dapat dipungkiri lagi jika Pulau Sulawesi Selatan merupakan daerah di Indonesia yang menyimpan keindahan alam memukau. Selain Pantai Losari, Pulau Samalona, dan Air Terjun Takapala, di Daerah ini kamu juga bisa menjumpai Pantai Wisata Tanjung Bira yang berada di area kota Makassar. Pantai ini memiliki pasir putih putih yang lembut serta air laut yang sangat jernih berwarna hijau tosca.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Pantai Tanjung Bira. Tempat wisata Tanjung Bira ini lumayan sering dikunjungi untuk sekedar melepas lelah saat akhir pekan.

Pantai ini berlokasi di sisi selatan Pulau Sulawesi Selatan, lebih tepatnya di Kabupaten Bulukumba. Jarak pantai ini dari pusat kota Makassar cukup jauh, kurang lebih 200 km. Meskipun demikian, pada saat akhir pekan atau musim liburan banyak wisatawan yang berasal dari Makassar bahkan kota-kota besar lainnya yang beribur di Pantai Wisata Tanjung Bira. Alasan mereka berkunjung ke pantai ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menikmati eksotisme Pantai ini.

Selain menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan, di Pantai Tanjung Bira pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas berupa spot foto menarik. Di tempat wisata Tanjung bira tersebut mereka bisa mengabadikan momen liburan bersama keluarga, kerabat, atau orang tercinta. Spot foto tersebut menghadap langsung dengan birunya laut di Pantai Tanjung Bira, yang berarti untuk urusan pemkamungannya kita tidak perlu bertanya lagi bukan ?

Kemudian bagi kamu yang berminat untuk menikmati suasana malam di tempat ini, kamu bisa menyewa beberapa penginapan yang tersedia di sekitar Pantai Tanjung Bira. Untuk harga sewanya bermacam-macam, mulai dari 100.000 rupiah hingga 600.000 rupiah per malam. Tentu saja harga yang ditawarkan menyesuaikan jenis kamar dan fasilitas yang tersedia di dalamnya. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya ?

Pantai Wisata Tanjung Bira : Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute Perjalanan dan Fasilitas yang Tersedia

Sebelum melakukan perjalanan menuju Pantai Wisata Tanjung Bira, alangkah baiknya kamu simak informasi mengenai Pantai Tanjung Bira yang telah kami rangkum dibawah ini. Informasi tersebut meliputi harga tiket masuk, lokasi, rute perjalanan hingga fasilitas serta aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Lokawisata ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai wisata Tanjung Bira dibanderol 10.000 rupiah pada hari biasa ( senin – jumat ). Sedangkan pada hari libur atau akhir pekan, harga tiket masuk Pantai Tanjung Bira naik menjadi 15.000 rupiah per orang. Selain itu, pengunjung juga akan dikenai tarif parkir sebesar 3.000 sampai dengan 5.000 rupiah tergantung jenis kendaraan yang digunakan.

Lokasi

Tempat yang menyuguhkan pesona alam menakjubkan ini berlokasi di Desa Bira, Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Akses jalan menuju Pantai tersebut sudah sangat bagus, sehingga mudah dilintasi berbagai jenis kendaraan. Objek wisata ini berada cukup jauh dari pusat kota Makassar, yakni mencapai 200 km atau setara dengan 3 sampai 4 jam perjalanan.

Rute Perjalanan

Nah bagi kamu yang penasaran atau bahkan sudah tidak sabar ingin berlibur di Pantai Tanjung Bira, kamu bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan untuk rutenya, kamu bisa berangkat dari pusat kota Bulukumba. Dari situ kamu tinggal ikuti papan petunjuk arah menuju lokawisata Pantai Tanjung Bira yang terpasang di beberapa titik. Sesampainya di Pantai tersebut kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih nan lembut serta air laut yang berwarna biru kehijauan.

Fasilitas yang Tersedia

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit oleh banyak wisatawan, khususnya masyarakat Bulukumba, pihak pengelola Pantai Tanjung Bira telah menyediakan beragam fasilitas memadai. Antara lain kamar mandi, toilet umum, musholla, rumah makan, area parkir yang cukup luas hingga beberapa unit penginapan yang berada tidak jauh dari lokasi pantai. Adanya fasilitas tersebut tentu saja untuk menunjang kenyamanan setiap pengunjung.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Selain tersedia fasilitas wisata yang cukup lengkap, tempat ini juga menawarkan beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan. Mulai dari berenang di air laut yang jernih, bersantai diatas pasir putih nan lembut, berswafoto di spot foto yang unik, hingga menikmati keindahan bawa laut Pantai Tanjung Bora dengan cara Snorkelling. Bagi kamu yang tidak membawa perlengkapan Snorkelling, tidak perlu khawatir karena disini juga tersedia tempat penyewaan peralatan untuk aktivitas tersebut. Harga sewa yang harus dibayarkan juga cukup bersahabat.

Kurang lebih seperti itu informasi yang bisa kami sajikan mengenai Objek Wisata Pantai Tanjung Bira. Tempat ini menyuguhkan panorama serta suasana alam yang begitu memukau. Bagi kamu yang tertarik untuk berlibur di tempat ini, kami sarankan untuk datang pada saat air laut sedang surut, dengan demikian kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru di tempat tersebut tanpa harus khawatir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sedangkan untuk panduan, kamu bisa menyimak kembali ulasan yang telah kami sajikan diatas.

• Pantai Carita: Surga Kecil Di Pesisir Banten• Hari Libur Nasional dan Harpitnas Tahun Ini Untuk Rencanain Liburanmu!• Candi Prambanan – Wisata Bersejarah di Yogyakarta yang wajib dikunjungi• Mall di Jakarta – 15 yang Terbaik dan Wajib untuk Dikunjungi• 8 Mall di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: