Rekomendasi 5 Startup di Bidang Properti untuk Hunian Terbaik

Rekomendasi 5 Startup di Bidang Properti untuk Hunian Terbaik

Kurotekno.com – Mencari hunian yang layak adalah perkara yang gampang-gampang susah di kota besar, tapi kamu bisa memanfaatkan jasa beberapa startup yang fokus di bidang properti, lho.

Sebenarnya jenis startup yang satu ini cukup populer di Tanah Air karena menawarkan sejumlah kemudahan untuk mencari hunian secara cepat dan tepat kebutuhan.

Nah, jika kamu berencana untuk mencari tempat tinggal dalam waktu dekat, maka ketahui dulu siapa saja yang masuk dalam daftar startup di bidang properti rekomendasi Glints berikut ini.

1. Rumah.com

© Rumah.com

Rumah.com menjadi salah satu startup bidang properti yang paling populer di Indonesia.

Bahkan, dalam website resminya mereka telah mengklaim diri sebagai sebuah situs properti terdepan di Indonesia.

Startup yang satu ini memiliki beragam fitur yang memudahkan penggunanya untuk mencari berbagai jenis tempat tinggal. Misalnya, rumah, apartemen, atau jenis properti yang lainnya.

Tidak hanya jual beli saja, di sini juga tersedia beragam jenis hunian untuk disewakan.

Jadi, tetap ada pilihan untuk kamu yang hanya mencari sewa properti.

Menariknya, Rumah.com juga menyediakan daftar lengkap proyek properti yang ada di beberapa daerah di Tanah Air.

Hal itu tentunya akan memudahkanmu untuk memilih tempat tinggal karena juga sudah disediakan info lengkap mengenai properti tersebut.

2. 99.co

© 99.co

Startup properti selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah 99.co. Lewat startup yang satu ini kamu bisa dengan mudah mencari segala jenis properti.

Didirikan sejak tahun 2011 lalu, kini 99.co telah memiliki berbagai macam fitur canggih yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna saat mencari hunian.

Seperti yang dijelaskan di website resminya, startup yang satu ini juga berperan sebagai mediator bagi pemilik rumah, pembeli, penjual, hingga agen properti.

Selain itu, ada beragam fitur menarik yang ditawarkan mulai dari kemudahan pencarian properti yang berdasarkan lokasi, pengembang, hingga jenis properti.

Ada pula fitur Kalkulator KPR yang berguna untuk simulasi pembayaran cicilan dan fitur Pencarian Peta untuk melihat persebaran properti, suplai, dan harganya.

3. Pinhome

© Pinhome.id

Pinhome merupakan salah satu proptech (property technology) yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mencari hunian dengan mudah.

Dijelaskan dalam website resminya, Pinhome adalah pionir platform jual, beli, dan sewa properti berbasis teknologi.

Semua transaksi yang dilakukan dalam proses jual, beli, maupun sewa properti akan terasa sangat mudah, cepat, dan transparan karena mengandalkan teknologi.

Saat menggunakan layanan dari startup properti ini, maka pengguna akan dikawal sepanjang proses transaksi dari kontak awal hingga akad.

Jadi, pengguna akan mendapatkan pengalaman menarik saat menggunakan layanan startup yang satu ini karena prosesnya mudah, cepat, dan transparan.

4. Lamudi.co.id

© Lamudi.co.id

Startup properti ini telah didirikan sejak tahun 2014 lalu dan telah menjadi salah satu situs jual beli properti yang cukup populer di Indonesia.

Dilansir dari website-nya, Lamudi.co.id didirikan oleh inkubator startup asal Jerman yang disebut Rocket Internet.

Mulai tahun 2020, startup yang satu ini juga telah menjadi bagian dari Emerging Property Markets Group (EMPG). Sebuah grup portal properti global yang populer di Asia Tenggara hingga Timur Tengah.

Pengguna akan dimudahkan untuk mencari properti hunian seperti rumah, apartemen, hingga tanah. Pasalnya, Lamudi.co.id mampu menampilkan lebih dari 1 juta listing properti yang baru atau bekas.

Semua properti yang ditampilkan juga telah melewati seleksi ketat sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan kualitasnya.

5. Travelio

© Travelio.com

Bagi seorang karyawan yang bekerja di luar kota, tentu akan cukup bingung saat harus memilih tempat tinggal. Tinggal di kos atau apartemen pasti menjadi pertimbangan.

Nah, jika kamu tertarik untuk tinggal di apartemen dan bingung untuk mencarinya, maka bisa menggunakan layanan dari Travelio.

Startup properti yang satu ini menyediakan apartemen dengan berbagai jenis dan lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menariknya, kamu juga bisa memilih jenis pembayarannya seperti harian, bulanan, atau bahkan tahunan.

Kualitas apartemen yang ditawarkan oleh Travelio juga tidak perlu diragukan lagi, karena mereka melakukan proses standardisasi dan verifikasi yang ketat.

Hal itu untuk menjamin agar pengguna mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan sesuai dengan yang ditawarkan.

Terdapat tiga segmentasi kelas apartemen yaitu kelas standard, deluxe, dan premium. Harga yang ditawarkan pun kompetitif.

Itu dia 5 rekomendasi startup di bidang properti yang bisa membantumu mendapatkan hunian dengan mudah.

Tempat tinggal merupakan kebutuhan primer sehingga saat mencari hunian dibutuhkan ketelitian agar tidak menyesal di kemudian hari.

Jika kamu masih penasaran dengan bagaimana cara menemukan tempat tinggal yang nyaman, bisa bertanya langsung ke sesama pengguna di Glints Komunitas, lho.

Di kanal Personal Finance kamu bisa berbagi cerita tentang pencarianmu akan properti yang baik atau hanya sekedar mendapatkan informasi tentang bagaimana caranya menyiapkan tabungan untuk KPR.

Jangan lupa buat akunmu dulu, ya!

Sumber

    Rumah.com

    99.co

    Pinhome

    Lamudi

    Travelio

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: