Review Maybelline Superstay Foundation 24H Full Coverage

Review Maybelline Superstay Foundation 24H Full Coverage

Kurotekno.com – Maybelline mengajak kita semua untuk menjadi MUA (penata rias) profesional, setidaknya untuk diri sendiri, dengan menggunakan Super Stay Full Coverage Foundation. Kata Maybelline, foundation ini dibuat dengan teknologi Concentrated Pigments, pigmen warna dengan efek ultra-transformasi, dengan formula yang ringan namun coverage (cakupan) tinggi. Penasaran seperti apa review-nya? Kamini mau membahas foundie ini secara detail sekarang juga!

Tentang Maybelline Superstay Foundation 24H Full Coverage

Kalau kamu pernah menonton video atau membaca blog beauty influencer pasti kamu notis kata ‘full coverage’ setiap kali mereka membahas foundation. Buat yang belum paham apa maksudnya, coverage itu tingkatan sesempurna apa ‘dempul’ yang bisa di-build (dibangun) dari foundation. Biasanya, tingkat coverage alas bedak digolongkan jadi tiga, yaitu sheer (tipis,sangat natural), medium (tengah-tengah), dan high/full (paling tinggi, menghasilkan kulit wajah yang flawless).

Nah, kalau Maybelline Superstay Foundation 24H Full Coverage ini tentunya memiliki tingkatan tertinggi. Jadi, walaupun kamu pulas sedikit saja, kulit wajah sudah kelihatan tanpa cela. Menurut klaimnya, foundation cair ini akan meluncur ke kulit kamu untuk hasil makeup sempurna tanpa cela yang kuat, awet sepanjang hari. Yup, foundie ini katanya bisa bertahan selama 24 jam, wow! Tapi, apakah benar begitu?

Klaim & Benefit

    full coverage

    up to 24 jam pemakaian

    oil control & shine free

    nyaman & breathable

    sweat & sebum resistant

    fade & transfer resistant

    oil-free (jadi tidak membuat pori-pori mampet!)

Fun Fact Tentang Maybelline!

Sebelumnya, sudah kenalan dengan brand ini, belum? Maybelline adalah merk kosmetik yang didirikan di New York, Amerika, pada tahun 1915. Founder Maybelline, yaitu Thomas Lyle Williams Sr, mengatakan kalau nama brand ini merupakan gabungan dari kata Maybel dan Vaseline. Karena, ternyata, kosmetik hasil usaha keluarga ini terinspirasi dari Vaseline!

Kayaknya semua orang sudah tahu apa itu Vaseline, ya? Dipatenkan oleh Chesebrough, Vaseline sudah ada sejak tahun 1872. Pada masa itu, orang-orang New York menggunakan Vaseline sebagai apa saja, benar-benar apa saja. Tak hanya untuk mengobati luka bakar dan luka gores, Vaseline bisa digunakan sebagai pomade, pelembab kulit, pelumas, perawatan benda dari kulit (tas, sepatu, dll), pembersih furniture, mencegah karat, pernis permukaan kayu, dsb.

Makanya, Vaseline disebut sebagai ‘wonder jelly’ karena sangat bermanfaat untuk banyak hal. Bahkan, pada tahun 1886, ada seorang baker Prancis menambahkan Vaseline ke dalam adonan roti dan kuenya sebagai pengganti lemak babi atau mentega. Karena, Vaseline tidak akan membuat pastry-nya jadi tengik walaupun sudah basi.

Suatu hari, pada tahun 1915, saudara perempuan Thomas yang bernama Mabel, membuat DIY kosmetik. Bahan-bahannya adalah Vaseline, debu batu bara, dan gabus yang dibakar, membuat produk untuk menggelapkan bulu matanya. Itulah asal muasal Maybelline! Produk pertama mereka adalah maskara yang diberi nama ‘Lash-Brow-Ine’. Pantas saja, Maybelline itu jagonya soal maskara.

Tapi, bukan berarti produk lainnya dari Maybelline jelek, loh. Buktinya, foundation, lipstik, dan eye makeup Maybelline banyak disukai juga, kan. Nah, sekarang, balik lagi ke review kita tentang Maybelline Superstay Foundation 24H Full Coverage. Yuk, yuk, yuk..!

Kandungan

    Full ingredient

Cyclopentasiloxane, Aqua / Water, Polypropylsilsesquioxane, Isododecane, Dimethicone, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, PEG-10 Dimethicone, Glycerin, Silica, Dimethicone/Polyglycerin-3 Crosspolymer, Sodium Chloride, Nylon-12, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Disodium Stearoyl Glutamate, Cyclomethicone, Chlorphenesin, Ethylparaben, Disodium Edta, Acrylonitrile/Methyl Methacrylate/Vinylidene Chloride, Copolymer, Aluminum Hydroxide, Dipropylene Glycol, Isobutane, Paraffin, Sodium Citrate, Tocopherol, Isopropyl Alcohol. May Contain: CI 77891 / Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides.

    Key ingredient

Pasti tidak semua orang paham bahan-bahan di atas. Istilahnya saja susah disebut, apalagi dimengerti, hehe. Jadi, saya mau bahas sedikit saja tentang beberapa kandungannya. Ada Disodium Stearoyl Glutamate yang bekerja sebagai skin conditioning. Lalu, ada Aluminum Hydroxide yang berfungsi sebagai emollient (pelembab), humectant, dan skin protecting. Sedangkan Glycerin merupakan conditioning agent yang membuat foundation ini jadi aman di kulit kering. Foundie ini juga dilengkapi Tocopherol alias Vitamin E. Bisa dilihat kalau alas bedak ini bukan sekedar makeup tapi ada manfaat perawatan kulitnya juga, ya.

Kemasan

Pertama-tama, mari bahas kemasannya. Bahannya terbuat dari kaca untuk badannya dan plastik untuk tutupnya. Sebenarnya kemasan foundation ini ringan, jadi enak dibawa ke mana-mana. Bukan kaca yang berat, gitu loh. Tapi, karena tutupnya berwarna putih, setiap kali dipakai itu gampang kelihatan kotor. Jadinya harus rajin-rajin dilap, malah harus langsung kamu lap setiap habis dipakai soalnya nanti warnanya nempel.

Saya suka karena kemasan foundation ini memiliki botol pump, jadi untuk mengeluarkan foundation-nya gampang, walaupun mungkin agak PR kalau isinya sudah agak mau habis. Tapi, karena jalur keluar foundie-nya kecil, jadi suka ada sisa-sisa foundation yang mengering. Untuk membersihkannya, kamu bisa korek foundation yang mengering pakai jarum. Kalau tidak rajin dibersihkan, nanti jalur keluar foundation-nya ketutup!

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: