Review Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter, Bibir Kering Tuntas

Review Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter, Bibir Kering Tuntas

Kurotekno.com – Pada musim kemarau seperti ini, udara cenderung terasa kering dan tentu saja menyebabkan kulit juga kering. Kala kemarau tiba, saya akan buru-buru menggunakan produk dengan kandungan moisturizer yang tinggi, karena kulit saya akan semakin kering bila tidak diberikan perhatian khusus.

Dimulai dari lotion, pelembab wajah, dan tentu saja pelembab bibir. Kebetulan sekali, saya berkesempatan untuk mengulas salah satu lip balm yang menjadi primadona banyak orang dalam mengatasi kekeringan pada bibir yaitu Vaseline Lip Therapy. Simak ulasan saya berikut!

Tentang Produk

Vaseline Lip Therapy sudah berada di pasaran sejak Desember 2019 silam. Setelah sukses dengan Vaseline Repairing Jelly yang merupakan re-branding petroleum jelly di Indonesia, Vaseline akhirnya merilis kerabat Repairing Jelly, yaitu seri Lip Therapy.

Sesuai dengan namanya, seri Lip Therapy memang spesifik untuk penggunaan bibir saja. Tapi kemampuannya dalam mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah disebut-sebut sangat baik. Oleh karena itulah seri Lip Therapy merupakan produk lip care terlaris dari Vaseline.

Vaseline Lip Therapy hadir dalam dua kemasan, yaitu kemasan jar dan dalam bentuk stik. Untuk kemasan jar, Vaseline menawarkan varian Original (soft & smooth lips), Crème Brulee (deliciously kissable lips), dan varian Rosy Lips (soft pink lips).

Sementara Vaseline yang dikemas dalam bentuk stik memiliki 4 varian, yaitu Original (moisturised & healthier lips), Rosy Lips (gorgeous & dewy lips), Aloe Vera (soothe & hydrated lips), dan Cocoa Butter (smooth & nourished lips). Kebetulan saya diberi kesempatan untuk mengulas varian Cocoa Butter.

Bila mendengar nama Vaseline, pastilah yang terlintas di pikiran kita adalah petroleum jelly-nya yang sangat terkenal. Vaseline memang menjadi salah satu pelopor pengobatan kulit kering dengan bahan andalannya, petroleum jelly. Vaseline juga menyebut brand-nya helping dry skin through the centuries yang mungkin akan membuat kita berpikir brand ini sudah lama digunakan masyarakat untuk mengatasi kulit yang kering.

Memang benar, Vaseline didirikan tahun 1870 oleh seorang kimiawan asal Amerika yakni Robert Chesebrough. Penemuan petroleum jelly awalnya tidak disengaja, lho.

Pada 1858, Chesebrough pergi mengunjungi pertambangan minyak di Titusville, Pennsylvania. Beliau menyaksikan bagaimana para pekerja di sana menggunakan suatu bahan yang disebut “road wax” yang mana merupakan residu dari pompa rig minyak yang harus diambil secara berkala, dalam rangka membersihkan pompa tersebut. Akan tetapi, para pekerja ternyata menggunakan road wax untuk menyembuhkan luka.

Chesebrough kemudian membawa sampel road wax ke Brooklyn dan mengekstraksi petroleum jelly dari sampel tersebut. Dari situlah ia mulai memproduksi produk-produk medis yang dinamakan Vaseline. Bermula dari ketidaksengajaan tersebut, kini Vaseline diklaim telah menolong kasus-kasus kulit kering di dunia lebih dari 150 tahun. Dan pada tahun 1987, Vaseline dibeli oleh Unilever, maka dari itu akan ada lambang Unilever pada tiap produk Vaseline saat ini.

    Klaim dan Benefit Produk

Klaim dan Benefit Produk

Produk ini hadir dalam bentuk lip balm stik berukuran 4.8 gram dengan klaim utama untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan bibir agar terasa lembut dan dimanjakan. Sementara klaim spesifiknya yang diambil dari website Vaseline adalah sebagai berikut:

    Menenangkan bibir

    Menenangkan bibir kering

    Memberikan nutrisi yang dibutuhkan bibir

    Dibuat dengan petrolatum jelly yang kaya cocoa butter

    Membuat bibir terasa lembut dan dimanjakan

Jadi intinya Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter Stick dapat menutrisi, menenangkan, dan melembutkan bibir kering. Kebetulan cocok sekali dengan keadaan bibir saya sekarang yang super dry dan chapped.

    Cara Pemakaian

Cara Pemakaian

Karena hadir dalam bentuk stick, lip balm yang saya coba ini sangat mudah digunakan. Saya tak perlu repot-repot mencuci tangan terlebih dahulu atau menggunakan aplikator terpisah untuk mengeluarkan isi lip balm. Saya bisa menggunakan produk ini dengan cepat sesuai cara pemakaian berikut.

    Buka cap produk dan putar roller hingga lip balm muncul

    Aplikasikan pada bibir yang kering sepanjang hari

    Fun Fact

Fun Fact

Siapa bilang Vaseline Lip Therapy hanya bisa digunakan oleh kaum hawa? Walau merupakan lip balm, nyatanya cukup banyak kaum adam yang juga menggunakan produk ini dalam mengatasi masalah pada bibir mereka. Contohnya saja Idol K-pop Jungkook BTS yang pernah tertangkap kamera dipakaikan Vaseline Lip Therapy Rosy Lips oleh sang makeup artis sebelum naik panggung.

Ada juga penyanyi beken asal Amerika, Troye Sivan yang mengaku menjadikan Vaseline Lip Therapy Original sebagai penolongnya dalam mengatasi bibir kering. Jadi, Vaseline Lip Therapy memang bisa digunakan oleh siapapun baik pria maupun wanita, tua dan juga muda.

Kemasan

Buat kamu penggemar produk-produk Vaseline pasti sudah mengetahui kalau ciri khas dari Vaseline salah satunya adalah kemasan produknya yang berbentuk jar terutama untuk produk-produk yang mengandung petrolatum.

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: