Seafood Kedonganan Bali, Sensasi Menikmati Seafood di Pinggir Pantai Hanya Di Sini

Seafood Kedonganan Bali, Sensasi Menikmati Seafood di Pinggir Pantai Hanya Di Sini

Kurotekno.com – Jika kamu merupakan pecinta seafood yang ingin menikmati sensasi makan seafood sembari menyaksikan indahnya sunset dan deburan ombak lautan yang memecah keheningan, kamu wajib menikmatinya di Seafood Kedonganan Bali.

Seafood Kedonganan Bali bukanlah sebuah rumah makan, melainkan sebuah kawasan pantai nelayan yang memiliki restoran seafood berjajar. Di sana kamu bisa memilih sendiri seafood segar yang kamu inginkan dan menikmatinya sembari menyaksikan pesona pemandangan laut yang indah. Jadi kamu pecinta seafood yang sedang berada di Bali wajib mampir di sini!

Seafood Kedonganan Bali – Daya Tarik dan Review

Alamat : Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, BaliMap : Klik di siniJam buka : 24 jamHarga tiket masuk : Gratis (hanya perlu bayar biaya parkir kendaraan)

Seafood Kedonganan Bali merupakan sebuah tempat makan seafood atau restoran seafood yang berjajar di sepanjang bibir Pantai Kedonganan. Pantai Kedonganan sendiri berdekatan dengan Pantai Jimbaran.

Kamu hanya perlu waktu sekitar 5 menit dari Pantai Jimbaran untuk bisa sampai di Pantai Kedonganan dengan berkendara motor. Karena masih berada dalam satu wilayah dengan kawasan Pantai Jimbaran, oleh sebab itu karakteristik pantainya sangat mirip.

Pantai Kedonganan sendiri sejatinya merupakan sebuah pantai nelayan. Namun jangan salah, meski hanya sebuah pantai nelayan namun kawasan pantai ini tetap memiliki keunikannya tersendiri. Apa sajakah keunikan yang dimaksud?

1. Kuliner seafood murah yang melegenda

Kalau kamu sudah pernah ke Pantai Jimbaran sebelumnya, di pantai Kedonganan kamu juga akan menemukan restoran kuliner di bibir pantai yang bisa membuat kamu merasakan sensasi makan malam sambil menikmati sunset dan pemandangan laut lepas yang indah.

Inilah daya tarik dari Pantai Kedonganan Bali sendiri. Menariknya di sini kalau kamu berniat menyantap Seafood Kedonganan Bali, maka kamu hanya perlu mengeluarkan uang tidak lebih dari 100 ribu rupiah. Harga tersebut tentu relatif murah terlebih kalau dibandingkan dengan menu seafood yang dijual di berbagai restoran lain yang harganya bisa mencapai di atas 200 ribu rupiah.

Kamu bisa memilih ikan dengan ukuran sedang atau cumi – cumi. Ikan kerapu termasuk jenis ikan yang bisa dibeli dengan harga murah. Untuk ikan kerapu, kamu bisa dapatkan dengan harga mulai Rp 40.000,00 saja per kilo.

Sementara cumi – cumi berukuran besar bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 50.000,00 per setengah kilo. Sehingga menyediakan budget 100 ribu rupiah untuk menyantap seafood di Pantai Kedonganan bukan hal yang mustahil.

Cara menikmati seafood di sini pun sangat unik dan berbeda. Kalau biasanya ketika kamu datang ke restoran seafood maka kamu akan memesan langsung menunya di restoran, maka di seafood Kedonganan Bali ini kamu harus membeli seafood sendiri di pasar ikan Kedonganan.

Kemudian seafood yang kamu beli di pasar ikan Kedonganan tersebut nantinya akan kamu serahkan kepada pihak pengelola untuk diolah, diberi bumbu dan dibakar. Meski terdengar dan terasa merepotkan, namun itulah yang menjadi daya tariknya. Suasana dan cara pemesanan yang berbeda dari di tempat lainnya.

Pasar ikannya pun tidak terlalu jauh, terletak di sekitar wilayah pantai sehingga sembari mencari ikan untuk dibakar kamu juga bisa jalan – jalan.

Setelah kamu selesai memilih ikan di pedagang atau nelayan ikan dan kamu membawa ke restoran seafood pinggir pantai yang sudah kamu pilih, kamu perlu membayar jasa pengolahan ikan yang dibanderol dengan harga mulai 20 ribu rupiah sampai 35 ribu rupiah. Harga tersebut ergantung jenis ikan yang kamu pilih, berapa banyak ikan yang berkenan kamu bakar, serta jenis pengolahan dan bumbu yang kamu inginkan.

Jika ingin menambah nasi, kamu hanya perlu menambah budget ekstra 10 ribu rupiah per bakul nasi. Oh ya, agar tidak kehabisan tempat duduk, baiknya kamu booking dulu dan katakan kepada pelayan ingin menikmati santapan yang kamu pesan pukul berapa. Restoran seafood di Pantai Kedonganan biasanya akan menata meja dan kursi mulai siang sampai malam hari.

Di waktu sore menjelang malam itulah biasanya restoran – restoran seafood sedang ramai – ramainya karena banyak wisatawan yang ingin sensasi menikmati seafood sambil menyaksikan keindahan sunset di pantai ini. Oleh sebab itu agar tidak kehabisan tempat duduk atau kehilangan kesempatan menikmati keindahan sunset sambil makan seafood, kamu wajib booking terlebih dahulu.

2. Berburu ikan di Pasar ikan Kedonganan

Selain kamu bisa membeli ikan untuk dibakar di resto Seafood Kedonganan Bali, kamu juga boleh membeli ikan untuk dijadikan oleh – oleh dibawa pulang. Dianjurkan untuk kamu yang ingin berburu ikan untuk dijadikan oleh – oleh, datang ke Pasar ikan Kedonganan ini sekitar pukul 10.00 – 12.00 WITA karena di waktu tersebut ikannya masih segar – segar karena nelayan baru datang dari aktivitasnya menangkap ikan.

Kalau kebetulan kamu masih ada waktu di Bali, selain hanya mendapatkan oleh – oleh ikan tangkapan nelayan kamu juga bisa berburu oleh – oleh Bali lainnya. Rekomendasi oleh – oleh yang wajib dibawa pulang kalau liburan di Bali, baca : Oleh – Oleh Khas Bali yang Paling Terkenal

3. Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai Kedonganan

Selain bisa menikmati Seafood Kedonganan Bali yang murah meriah dan nikmat, masih banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan kalau berkunjung ke Pantai Kedonganan. Kamu bisa snorkeling atau diving dengan menyewa peralatannya.

Kalau kamu kurang suka jelajah wisata bawah laut, kamu bisa sekedar berenang di tepian pantai. Ombaknya tidak terlalu besar sehingga masih sangat aman untuk dijadikan pilihan berenang. Namun jika kamu membawa anak – anak ke sini dan ingin berenang bersama anak – anak, pastikan kamu tetap berhati – hati dan mengawasi mereka.

Di pantai ini, kamu juga bisa bermain pasir. Pasir Pantai Kedonganan berwarna putih kekuningan dengan butiran yang tekstunya agak kasar tapi tidak menyakiti kaki. Kebersihan pantainya pun sangat terjaga sehingga kamu tidak perlu khawatir akan merasakan aroma yang tidak sedap di pantai ini meski tergolong sebagai pantai nelayan.

Jangan lupa kalau datang ke pantai ini kamu perlu mengabadikan setiap moment yang ada. Baik moment bermain ombak, bermain pasir, berfoto dengan latar belakang pemandangan ombak pantai berwarna biru yang indah atau aktivitas lainnya. Jangan lupa berburu sunset karena banyak orang bilang sunset di Pantai Kedonganan adalah salah satu yang terindah di Bali.

Ada rekomendasi wisata pantai lain di Bali?

Selain Pantai Kedonganan yang terkenal dengan Seafood Kedonganan Bali yang murah meriah, Bali juga masih punya banyak pantai menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Salah satunya Nusa Penida. Reviewnya baca : Nusa Penida, Pulau Terindah di Bali

Kamu juga perlu mampir ke Pantai Pandawa dengan landscape alam yang tak kalah indah. Baca : Wisata Bali – Pantai Pandawa

Selain itu masih banyak wisata pantai lain yang menarik dikunjungi, baca : 7 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Wajib Dikunjungi

Atau kalau kamu merasa punya banyak waktu untuk berkeliling Bali, misalkan kalau kamu berada di Bali dengan estimasi waktu lebih dari 3 hari, jangan lupa baca dulu : Itinerary Bali – Liburan Seru 4 Hari 3 Malam agar liburan kamu tidak mati gaya dan tidak membosankan.

Jadi buat kamu yang berada di Bali, selamat berlibur. Dapatkan pengalaman wisata terbaik selama di Bali dan jangan lupa mampir di Seafood Kedonganan Bali dan kenyangkan perut dengan budget murah di sana. Happy holiday!

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: