Kurotekno.com – Driver mempunyai peranan yang sangat penting untuk memastikan aktivitas cetak dokumen berjalan lancar. Misalnya saja seperti driver printer Epson L120 yang hadir dengan berbagai kelebihan, sehingga pengguna bisa lebih leluasa menggunakannya. 

Mengenal Driver Printer Epson L120

Sebenarnya fungsi driver epson l3110 windows 7 atau Driver yang lain pada semua tipe sama yaitu untuk menghubungkan antara komputer dengan printer agar cetak dokumen berjalan lancar. Namun, khusus Driver Epson L120 ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang bagus, seperti halnya berikut ini.

  • Versi Driver: 2.11
  • Developer: Seiko Epson Corporation
  • Sistem Operasi: Windows
  • Kategori Aplikasi: Driver
  • Jenis Lisensi: Freeware

5 Kelebihan Printer Epson L120

Salah satu alasan kenapa banyak orang menggunakan printer Epson l120 karena mempunyai banyak kelebihan. Tentunya Beberapa kelebihan tersebut memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Adapun lebih jelasnya berikut ini beberapa kelebihannya.

1. Menggunakan Sistem Ink Tank

Jika dibandingkan dengan tipe lainnya, Epson l120 ini menggunakan sistem tinta Ink tank. Tentu dengan sistem ini sangat menguntungkan karena tidak perlu lagi melakukan pengisian tinta dengan sistem infus.

Jadi, dengan menggunakan sistem ini memungkinkan pengguna bisa melakukan pengisian tinta tanpa ribet. Tak heran dengan kelebihan ini banyak orang yang mulai beralih menggunakan Epson l120.

2. Bisa Mendapatkan Garansi Panjang

Biasanya saat membeli printer Epson secara otomatis bisa mendapatkan garansi. Namun, bedanya printer Epson l120 memberikan garansi yang cukup panjang, sehingga kemungkinan jika terjadi kerusakan bisa mendapatkan printer yang baru.

Namun, terlepas dari itu ternyata printer Epson tipe ini juga mudah untuk diperbaiki. Sehingga tak heran kebanyakan Jasa cetak atau fotocopy menggunakan printer tipe ini karena awet dan minim resiko.

3. Hadir dengan Bentuk Simple

Adapun Salah satu alasan lain Kenapa banyak orang menggunakan driver printer Epson L120 karena mempunyai bentuk yang sangat sederhana dan ringkas. Bahkan, masalah bobotnya saja terbilang ringan sehingga mudah untuk memindahkannya.

Kurang lebih bobot dari printer ini hanya 2,4 kg. Tentu dengan bobot tersebut memungkinkan printer bisa diletakkan dimanapun sesuai keinginan. Entah itu meletakkannya di kursi maupun di atas meja.

4. Lebih Hemat Kertas dan Tinta

Kelebihan lain dari printer Epson l120 yaitu lebih hemat penggunaan kertas dan tinta. Bahkan, satu kali isi per botolnya bisa mencetak hingga 4500 lembar kertas. Namun, jumlah tersebut berlaku untuk cetak dokumen dengan warna hitam.

Sedangkan untuk cetak dokumen berwarna bisa mencetak hingga 7500 lembar. Tentu dengan kelebihan inilah tak heran jika saat ini kehadiran Epson l120 sangat menguntungkan. Sedangkan untuk warna yang dibutuhkan pada printer ini seperti magenta, cyan, hitam dan kuning.

5. Proses Cetak Dokumen Lebih Cepat

Alasan lain Kenapa banyak orang beralih menggunakan printer Epson l120 karena untuk proses dokumen jauh lebih cepat. Tak heran kebanyakan orang yang membuka jasa percetakan menggunakan printer dengan tipe ini. 

Printer ini dalam mencetak dokumen dengan warna hitam mempunyai kecepatan 8,5 IPM. Sedangkan untuk mencetak dokumen berwarna, kecepatannya bisa mencapai 4,5 IPM. Terlebih lagi Jika anda mempunyai tugas yang selalu berhubungan dengan cetak dokumen, printe ini menjadi solusinya.

Kurang lebih itulah penjelasan yang kurotekno sajikan mengenai driver printer Epson L120 dengan spesifikasinya yang bagus. Selain itu, dengan menggunakan printer Epson tipe ini juga memberikan banyak sekali keuntungan karena hadir berbagai kelebihan. Terlebih lagi download driver printer ini juga mudah, sehingga proses cetak dokumen akan lebih lancar.