Viral, Ari Lasso Dikecewakan Maskapai Batik Air di Singapura

Viral, Ari Lasso Dikecewakan Maskapai Batik Air di Singapura

Kurotekno.com – Jakarta Musisi kondang Ari Lasso membagikan pengalaman yang kurang menyenangkan. Yakni, ditinggal pesawat Batik Air penerbangan dari Singapura ke Indonesia.

Pengalaman itu dia bagikan melalui akun Instagram pribadinya. Setidaknya, ada 7 unggahan yang membahas soal keluhannya terhadap Batik Air. Kebanyakan unggahan itu berupa video singkat.

Enam+

Awalnya, dia menceritakan ketika dia ditinggal oleh pesawat di bandara Singapura. Ari Lasso memperlihatkan sebuah tiket pesawat sambil dia menceritakan kronologinya.

Ari Lasso dan timnya, dengan total 3 orang dijadwalkan berangkat pukul 17.35 waktu setempat. Di hari yang sama, pagi hari, dia mendapat pesan singkat kalau penerbangan dialihkan ke pukul 19.35 waktu setempat.

“Halo teman-teman di Batik Air, di Lion Group,, saya ditinggal pesawat anda di Singapura. Saya beli bisnis, ini 17.35 ya, (nomor penerbangan) ID 7150. Tapi kemudian mendapat WA di pagi hari, bahwa pesawat saya dirubah menjadi 19.35,” kata dia, dikutip Kamis (20/10/2022).

“Ketika saya di depan gate saya masuk gate dirumah gate-nya, Dibilang, “this is not your flight”, saya pindah ke gate satunya, “ur flight is already fly”,” bebernya mengisahkan.

Ari Lasso menyayangkan hal tersebut. Ia mengaku memiliki hubungan baik, karena pernah tampil di acara maskapai tersebut. Dia pun meminta adanya pertanggungjawaban dari Batik Air.

“Mohon perhatiannya, bantuannya, saya hanya rakyat kecil biasa saja, sekarang rugi besar harus beli tiga tiket, saya beli hotel lagi dan terpenting saya besok harus ke Surabaya untuk manggung. Teman-teman mohon di tag (Batik Air) untuk memperbaiki kinerjanya. Ini kritikan fair buat saya karena ini terjadi ke saya. Dan saya orang yang tak pernah terlambat naik pesawat seumur hidup,” paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Dapat Bantuan Institusi

Pada unggahan berbeda, Ari Lasso memberikan penjelasan lanjutan. Dia menerangkan telah mendapat bantuan dari sebuah institusi pemerintahan.

Bisa dibilang, institusi yang membawahi soal transportasi penerbangan adalah Kementerian Perhubungan. Sembari memperlihatkan simbol kutip, Ari Lasso menyebut telah dibantu institusi tersebut soal tiket pesawat.

“Halo teman-teman Batik Air, terima kasih atas reaksinya, melewati, saya melewati beberapa teman ya di ‘institusi’ negara ini, terima kasih sudah diganti tiketnya ini, jam 9, 7152 ID, hotelnya belum (diganti), sekarang sudah jam 7 dan saya sudah sekitar gate, trauma akan kejadian kemarin,” ungkapnya.

Kendati begitu, dia menginginkan ada pembicaraan lebih lanjut dengan maskapai yang mayoritas memegang rute penerbangan di Indonesia tersebut. Tujuannya, sebagai perbaikan kinerja dari maskapai.

“Agar ini tak terulang dan kemudian juga sleuruh masyarakat yang jadi pelanggan anda terpuaskan menjadi perusahaan yang maju, kredibel, penerbangan yang bisa diandalkan masyarakat indonesia. Sampai ketemu di Jakarta,” bebernya.

Enam+

Datang Lebih Awal

Pada unggahan yang lain, Ari Lasso memperlihatkan suasana di depan gerbang keberangkatan di bandara Singapura. Disana tertulis pintu A16-A20. Rombongannya itu dijadwalkan masuk lewat pintu A17.

Sayangnya, ketika datang lebih awal, dia mengisahkan ditolak oleh otoritas bandara karena datang terlalu awal. Ternyata dia tak sendiri, ada beberapa orang lainnya yang turut menunggu keberangkatan dari pintu yang sama.

“Kita jadi bingung, dateng tepat salah tetep aja salah. Gimana dong nih, nanti ketinggalan lagi kita, gimana?,” katanya.

Beberapa waktu berselang, Ari Lasso kembali mengunggah video sambil berjalan ke arah pesawat. Disana ia menegaskan bukan orang yang mencari sensasi atau keuntungan dari hal yang dilakukannya.

Tak Cari Sensasi

Dia merasa kalau adanya tanggung jawab dari maskapai sudah cukup baginya. Dia berharap kedepannya Batik Air bisa membenahi pelayanannya.

“Saya bukan tipe orang yang suka mencari sensasi, saya diganti tiket, tapi hotel belum. Its fine for me saya sudah masuk gate, terima kasih untuk teman-teman Batik perhatiannya dan teman-teman di institusi yang sudah membantu, terima kasih ya. Mudah-mudahan lebih baik lagi next time nya,” bebernya.

Pada unggahan terakhir, Ari Lasso mengambil sebuah foto bersama beberapa orang. Terlihat orang-orang disekitarnya menggunakan kaus berwarna putih yang diduga sebagai orang dari maskapai Batik Air.

Diketahui, itu merupakan sambutan untuk Ari Lasso dan rombongannya sesaat setelah pesawat mendarat di bandara.

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: