Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Fan Favorite yang Affordable

Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Fan Favorite yang Affordable

Kurotekno.com – Tren matte lipstick memang belum pernah hilang dari ranah dunia kecantikan. Meski mulai tergantikan dengan tren-tren lain seperti gradient lips hingga glossy lips, masih banyak yang prefer menggunakan matte lipstick karena tampilannya yang tampak sehat dan kalem.

Saya sendiri juga lebih banyak memiliki koleksi lipstik matte dibandingkan yang ada hint of gloss-nya. Padahal bibir saya merupakan tipe yang kering. Namun pesona lipstik matte tetap memiliki ruang khusus di hati saya.

Kali ini saya berkesempatan untuk mencoba salah satu best-seller dan favorit pencinta lipstik matte yang affordable yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Produk ini bahkan menjadi holy grail bagi sebagian orang karena menawarkan kualitas yang dinilai cukup baik untuk lipstik dari brand lokal. Jadi penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan exclusive saya soal Exclusive Matte Lip Cream dari brand halal favorit di Indonesia ini!

Tentang Produk

Walau bukan brand new product dari Wardah, tapi Exclusive Matte Lipstick bisa dibilang merupakan salah satu produk dekoratif yang difavoritkan masyarakat. Produk ini sudah mengalami perjalanan yang cukup panjang sebelum akhirnya hadir dengan kemasan dan formulasi baru yang dinilai lebih nyaman dibandingkan versi lamanya.

Meski begitu, ciri khas Exclusive Matte Lipstick tentu saja tidak pernah dihilangkan oleh Wardah. Ciri khas yang dimaksud yaitu shades beragam, berani, dan tampilan matte yang kala itu produk-produk seperti ini menjadi incaran para beauty junkies tanah air.

Wardah Exclusive Matte Lipstick sendiri pertama dirilis pada tahun 2016 silam dengan menghadirkan hanya 6 shade saja. Tapi semakin lama, Wardah menggoda penggemarnya dengan terus-terusan mengeluarkan shade baru hingga akhirnya kini berjumlah 18. Banyak sekali, bukan?

Shade ini bukan semata-mata diproduksi untuk menggoda saja, tapi Wardah juga lebih mindful dalam menawarkan shade-shade yang cocok untuk berbagai skintone orang Indonesia.

Klaim dan Benefit

Wardah menyebutkan bahwa produk ini menawarkan the perfect color intensity for an unforgettable luxury. Lip cream dengan tekstur velvet creamy yang terasa ringan, lembut, juga memberikan hasil akhir matte yang tidak lengket dan mudah mengering.

Bukan itu saja, bahkan dalam sekali oles, kamu akan mendapatkan warna yang sangat intens dan pigmented dari produk ini karena kandungan Colorbinding Pigments di dalamnya. Wardah Exclusive Matte Lipstick memiliki variasi warna-warna mewah sempurna yang dapat bertahan lama sepanjang hari dan telah diperkaya dengan vitamin E.

Cara Pemakaian

Ada yang unik dari cara penggunaan Wardah Exclusive Matte Lipstick. Percaya atau tidak, tapi Wardah menyarankan penggunanya untuk menggunakan lip balm atau lip gloss terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk ini. Hal tersebut bertujuan untuk membuat bibir terasa lembab. Barulah setelah itu, kamu dapat leluasa mengulaskan Exclusive Matte Lipstick pada bibir dengan langkah berikut.

    Aplikasikan pada bagian dalam bibir terlebih dahulu

    Gunakan ujung aplikator untuk merapikan pulasan hingga bagian ujung bibir

    Tunggulah hingga produk mengering dan melekat sempurna pada bibir cantikmu

Saya sebenarnya tidak menggunakan produk ini persis dengan urutan tersebut, karena saya selalu memiliki kebiasaan untuk lip-framing dahulu sebelum memulaskan lipstik pada seluruh bagian bibir. Hal ini saya lakukan demi menghindari bleeding dan menghasilkan pulasan yang rapi.

Fun Fact!

Produk ini sudah mengalami petualangan yang cukup panjang untuk bertahan di pasaran hingga saat ini. Bagaimana tidak, pada Februari tahun 2019 lalu, Wardah Exclusive Matte Lipstick sempat mengalami reformulasi yang menjadikannya lebih wearable dan terasa nyaman di bibir. Dan pada tahun 2020, Wardah mengadakan kolaborasi antara Exclusive Matte Lipstick dengan salah satu illustrator ternama Indonesia yaitu Ayang Cempaka.

Kolaborasi ini dilakukan oleh Wardah dalam memperingati bulan peduli kanker payudara yaitu pada Oktober. Selain menghadirkan desain kemasan yang sangat menarik, produk Exclusive Matte Lipstick hasil dari kolaborasi ini juga diproduksi dengan jumlah terbatas.

Shade yang dipilih pun hanya terdiri dari tiga pink shade Wardah Exclusive Matte Lipstick. Pemilihan shade ini konon didasarkan karena warna pink mewakili sisi kelembutan perempuan dan kepedulian untuk sesama.

Kemasan

Wardah Exclusive Matte Lip Cream dikemas dalam tube khas lip cream dengan badan berbahan kaca transparan sementara bagian twist-cap dari plastik berwarna glossy silver. Bagian atas cap juga bisa digunakan sebagai cermin praktis untuk memudahkan pengaplikasian lip cream pada bibir agar lebih rapi. Produk ini memiliki berat 4 gram dengan box luar yang memiliki warna sama seperti shade lip cream.

Desain box luar juga cukup mewah dan modern bila dibandingkan dengan desain lama Exclusive Matte Lip Cream yang hanya berwarna silver. Sepertinya Wardah mengerti bahwa istilah ‘mewah’ tidak melulu memiliki arti berkilauan.

Aplikator

Doe-foot applicator masih menjadi ciri khas kebanyakan produk lip cream. Ciri khas ini tentu tidak dipudarkan Wardah dalam Exclusive Matte Lipstick. Meski basic, namun aplikator doe-foot yang diadaptasi Wardah dalam produk ini cenderung empuk dan tetap presisi. Sehingga terasa nyaman ketika meluncur bersama lip cream pada bibir.

Ingredients

Full Ingredients

Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Trisiloxane, Disostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Synthetic Beeswax, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Caprylyl Methicone, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, Cetyl Dimethicone, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc.

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: